Connect with us

Nasional

Wishnutama Klarifikasi Kabar PHK Massal di NET TV

Published

on

Pendiri NET TV, Wishnutama.

Geosiar.com, Jakarta – Kabar Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) karyawan secara besar-besaran oleh Perusahaan TV swasta NET TV sedang menjadi topik hangat sejak kemarin, Jumat (9/8/2019). Bahkan, kabar ini sempat menjadi trending topik di Twitter dengan tagar #NETTV.

Mendengar isu tersebut, pihak stasiun TV dengan jargon “Televisi Masa Kini” tersebut langsung memberi klarifikasi. Komisaris Utama PT Net Mediatama Televisi Wishnutama Kusubandio mengaku kaget atas informasi yang beredar di lini masa itu.

“Mohon maaf saya baru reply. Saya juga kaget tadi saat dengar berita tersebut,” tutur Wishnutama di Jakarta, Jumat (9/8/2019).

Wishnutama mengatakan, kabar PHK massal tersebut tidak benar. Hal ini diketahuinya setelah meminta keterangan kepada direksi NET TV.

“Baru saja tadi ketemu dengan direksi untuk minta penjelasan perihal berita ini. Menurut informasi yang disampaikan kepada saya oleh BOD, tidak ada PHK seperti yang diberitakan,” jelas salah satu pendiri NET TV itu.

Namun, Wishnutama tampak enggan untuk menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi sehingga berita PHK yang akan dilakukan NET TV tersebar di dunia maya.

Sebelumnya, COO PT NET Mediatama Indonesia Azuan Syahril mengaku bahwa perusahaan sedang melakukan efesiensi yang secara tidak langsung berefek kepada sumber daya manusia. Tapi ia memastikan tidak ada PHK massal.

“Kami enggak ada PHK massal, kami enggak ada. Yang ada kami itu sebenarnya begini, ini, kan, kami juga di era sekarang ini dengan kompetisi yang semakin berat, jadi kami melakukan restrategi terhadap perusahaan.” ucap Azuan Syahril, Jumat (9/8/2019).

Kendati demikian, ia mengaku, saat ini pihaknya tengah memberikan penawaran tidak mengikat pada karyawan yang bersedia mengundurkan diri.

“Untuk masalah PHK itu, kan, memang di luar tereksposnya seperti itu ya. Pada praktiknya itu enggak ada. Nah kami malah dengan situasi seperti ini, kami memberikan penawaran kepada karyawan. Yang berniat untuk mengundurkan diri kami akan beri benefit untuk mereka,” pungkasnya Azuan.

Sebagai informasi, NET TV merupakan salah satu stasiun TV swasta yang didirikan oleh Wishnutama dan Agus Lasmono dan mengudara pertama kali pada 26 Mei 2013.

Advertisement