Connect with us

Olahraga

Valentino Rossi Ketus Ditanyai Isu Pensiun

Published

on

Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi.

Geosiar.com, Olahraga – Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi memberi jawaban ketus saat ditanya mengenai isu yang menyebut dirinya akan segera pensiun dari MotoGP.

Dilansir dari GP Inside, Sabtu (10/8/2019), rider 40 tahun itu mengatakan masih ingin berjuang untuk menemukan performa terbaik diumurnya yang tak lagi muda. Menurutnya, ia akan mengetahui saat yang tepat jika merasa tidak ingin balapan lagi.

“Saya akan tahu kapan saya tidak ingin balapan lagi. Semua tergantung pada hasilnya. Jika masalah tidak segera diselesaikan maka selanjutnya terus akan menjadi masalah,” tutur Rossi.

The Doctor -julukan Valentino Rossi- mengaku bahwa dirinya belum menampilkan performa terbaik ketika menunggangi kuda besi M1. Oleh karena itu, ia pun kesulitan untuk mencapai podium tertinggi di musim MotoGP 2019.

Akibat kegagalan itulah yang memicu rumor pensiun Rossi dari dunia balap motor kain bergema. Kendati demikian, Rossi membantah isu tersebut dan memastikan masih ingin berkompetisi.

“Tapi sepuluh tahun lalu saya membuat pilihan. Saya pensiun sebagai juara atau tetap balapan karena itu hasrat saya. Saya senang saya membuat keputusan itu. Saya memang belum menang dalam 2 tahun dan saya tidak menyukainya, tapi saya masih bisa kompetitif,” tandasnya.

Isu pensiun Rossi pun menguat kala Manajer tim Yamaha Lin Jarvis mengatakan bahwa Valentino Rossi bukan lagi menjadi masa depan Yamaha di MotoGP.

“Sekarang dia berada pada tahap yang berbeda dalam hidupnya, tahap yang berbeda dalam kariernya, dan dengan segala hormat dia tidak lagi menjadi masa depan Yamaha di MotoGP, tapi dia masih bisa balapan hingga tiga tahun lagi selama dirinya masih kompetitif,” ucap Jarvis, Sabtu (20/7/2019).

Membantah rumor ini, Rossi pun dikabarkan tengah bersiap untuk kembali tampil di MotoGP Austria 2019 yang berlangsung di sirkut Red Bull Ring, Minggu (11/08/19) mendatang.