Connect with us

Nasional

Risma Soal Jabatan di DPP PDIP: Aku Belum Tahu

Published

on

Geosiar.com, Jakarta – Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini atau akrab disapa Risma mengaku belum mengetahui jika namanya masuk dalam jajaran kepengurusan Dewan Pengurus Pusat (DPP) PDIP masa bakti 2019-2024 yang sebelumnya diumumkan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.  

Megawati menunjuk Risma untuk mengisi pos jabatan sebagai Ketua Bidang Kebudayaan di DPP PDIP. Mendengar hal itu, ia kaget lantaran belum menerima pemberitahuan resmi dari partai. Bahkan, ia mengaku mendapat informasi dari awak media.

“Aku belum tahu, ya tak coba lah. Aku kan belum pernah menjadi pengurus partai. Belajar lah,” ucap Risma di ruang kerjanya, Sabtu (10/8/2019).

Lebih lanjut, Risma mengatakan menjadi bagian dari pengurus DPP merupakan sebuah amanat dan pengalaman baru baginya. Oleh karena itu, ia mengaku siap untuk belajar lebih banyak lagi sebelum dapat berkontribusi pada partai. 

“Ini kan tanggung jawab aku. Kan kalau diserahi aku gak mau cuma ditulis. Makanya aku coba pelajari sampai di mana,” lanjutnya.

Kedekatan antara Risma dengan Megawati memang sangat terlihat jelas. Ia pun mengaku PDIP sangat selaras dengan ideologinya.

“Aku dari awal orang tua mengajarkan kita tidak boleh membeda-bedakan orang lain. Kemudian, perhatian kepada orang kecil. Itu diajarkan orang tuaku. Mulai kecil aku hidup dengan anak yatim. Yang terus terang aku bisa ngamalkan apa yang bisa dikerjakan orang tuaku itu di PDI,” tandasnya.

Seperti diketahui, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengumumkan dan melantik kepengurusan baru dalam Kongres V PDIP di Bali, Sabtu (10/8/2019). Namun, saat pelantikan Risma tidak hadir. Megawati mengatakan, Risma sedang bertugas.

Ekonomi

Info Loker: PT Honda Prospect Motor Cari Karyawan Baru untuk Sejumlah Posisi

Published

on

Ilustrasi

Geosiar.com, Loker – Untuk kamu para pencari kerja di bidang otomotif, segera siapkan CV terbaikmu. PT Honda Prospect Motor atau PT HPM kembali membuka lowongan kerja terbaru April 2020 untuk beberapa posisi.

PT Honda Prospect Motor adalah agen tunggal perusahaan otomotif perakitan mobil Honda dan komponennya.

PT ini membuka pendaftaran lowongan kerja di bidang otomotif ini hingga 5 periode pendaftaran.

  • Periode pertama sudah dimulai sejak 7-12 April 2020 dan seleksi dilaksanakan 13 April 2020.
  • Periode kedua dibuka mulai 13-19 April 2020, sementara seleksi dilaksanakan 20 April 2020.
  • Periode ketiga dibuka mulai 20-26 April 2020, seleksi dilaksanakan 27 April 2020.
  • Periode keempat dibuka mulai 27 April 2020-3 Mei 2020, seleksi dilaksanakan 4 Mei 2020.
  • Periode kelima dibuka mulai 4-6 Mei 2020, proses seleksi dilaksanakan pada 11 Mei 2020.

Proses seleksi lowongan kerja ini dilakukan secara online melalui link https://www.honda-indonesia.com/careers

Jadwal proses seleksi dapat berubah sewaktu-waktu. Hanya kandidat terpilih yang akan diundang melalui SMS dan email.

Continue Reading

Nasional

Kartu Pra Kerja Diluncurkan Besok, Begini Cara Daftarnya

Published

on

Ilustrasi

Geosiar.com, Jakarta – Kartu Pra Kerja secara resmi akan diluncurkan besok. Pemerintah menyiapkan program Kartu Pra Kerja untuk warga yang terdampak virus Corona, seperti Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) dan mereka yang kesulitan mencari kerja. Program ini rencananya diluncurkan Kamis (9/4/2020).

Demikian disampaikan Direktur Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Askolani dalam teleconference pada Rabu (8/4/2020).

“Rencananya Kamis akan di-launchingdirilis PMO dan Menko Perekonomian sehingga detailnya temen-temen bisa diskusikan temen-temen PMO dan Menko Perekonomian,” katanya.

Dirinya mengatakan, program Kartu Pra Kerja ini dimodifikasi untuk menghadapi dampak virus Corona. Anggarannya pun dinaikkan menjadi Rp20 triliun.

“Diputuskan pemerintah anggaran kartu Pra Kerja awalnya di APBN Rp10 triliun ditambah Rp10 triliun menjadi Rp20 triliun. Skemanya diubah pemerintah betul-betul menangani Covid-19 untuk mereka mengalami PHK dan sektor informal yang kesulitan oleh dampak Covid-19, maka akan ada 5,6 juta peserta yang dibantu oleh program Kartu Pra Kerja,” paparnya.

Bantuan yang akan diterima dalam program ini sebesar Rp3,55 juta yang terdiri dari biaya pelatihan Rp1 juta, insentif sebesar Rp600 ribu selama 4 bulan (Rp2,4 juta) dan survei Rp50 ribu sebanyak 3 kali (Rp150 ribu).

Sedangkan penerima manfaatnya yakni, pencari kerja, pekerja formal/informal dan pelaku usaha mikro dan kecil yang berusia minimal 18 tahun.

“Penerima manfaat pencari kerja yaitu pekerja informal dan formal pelaku usaha yang terdampak Covid minimal usia 18 tahun,” ujarnya.

Berikut ini cara mendaftar ikut program kartu pra kerja di situs prakerja.go.id:

  1. Daftarkan akun pribadi di situs prakerja.go.id. Untuk ini kamu harus memasukkan email dan nomor ponsel. Selanjutnya akan dikirimkan kode verifikasi ke email atau nomor ponsel.
  2. Selanjutnya login akun dan klik daftar kartu pra kerja dan isi formulir pendaftaran.
  3. Selanjutnya akan ada tes kemampuan dasar.
  4. Jika dinyatakan lulus maka kamu akan dihubungi dan memilih pelatihan yang ingin diikuti.
Continue Reading

Ekonomi

Loker: PT Angkasa Pura Support Cari Karyawan Baru, Ini Linknya

Published

on

Ilustrasi

Geosiar.com, Loker – Kabar gembira untuk para pencari kerja. PT Angkasa Pura Support (APS) saat ini tengah membuka Lowongan Kerja (Loker) banyak posisi.

PT Angkasa Pura Support (APS) merupakan salah satu anak perusahaan dari PT Angkasa Pura I (Persero) yang bergerak dibidang penyediaan barang dan/jasa secara umum.

PT Angkasa Pura Support bergerak dibidang usaha trading, service, dan penyedia jasa tenaga kerja yang dibutuhkan oleh perusahaan secara umum dan perusahaan induk pada khususnya.

Berikut ini informasi Loker PT Angkasa Pura Support dan link pendaftaran online: erecruitment.apsupports.com

Untuk diketahui, selama proses rekrutmen & seleksi, pelamar tidak dipungut biaya dalam bentuk apapun.

Hanya pelamar yang memenuhi persyaratan dan terbaik yang akan dipanggil untuk mengikuti proses rekrutmen dan seleksi.

Continue Reading
Advertisement

BERITA NASIONAL

Advertisement

Trending

Alamat Redaksi : Jl. Mataram No. 21 Gedung Catolic Center Lt 2 Medan – Sumatera Utara, Telp. +626180514970 Email : geosiar.com@gmail.com Copyright © 2017-2018 Geosiar.Com