Connect with us

Nasional

Risma Soal Jabatan di DPP PDIP: Aku Belum Tahu

Published

on

Geosiar.com, Jakarta – Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini atau akrab disapa Risma mengaku belum mengetahui jika namanya masuk dalam jajaran kepengurusan Dewan Pengurus Pusat (DPP) PDIP masa bakti 2019-2024 yang sebelumnya diumumkan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.  

Megawati menunjuk Risma untuk mengisi pos jabatan sebagai Ketua Bidang Kebudayaan di DPP PDIP. Mendengar hal itu, ia kaget lantaran belum menerima pemberitahuan resmi dari partai. Bahkan, ia mengaku mendapat informasi dari awak media.

“Aku belum tahu, ya tak coba lah. Aku kan belum pernah menjadi pengurus partai. Belajar lah,” ucap Risma di ruang kerjanya, Sabtu (10/8/2019).

Lebih lanjut, Risma mengatakan menjadi bagian dari pengurus DPP merupakan sebuah amanat dan pengalaman baru baginya. Oleh karena itu, ia mengaku siap untuk belajar lebih banyak lagi sebelum dapat berkontribusi pada partai. 

“Ini kan tanggung jawab aku. Kan kalau diserahi aku gak mau cuma ditulis. Makanya aku coba pelajari sampai di mana,” lanjutnya.

Kedekatan antara Risma dengan Megawati memang sangat terlihat jelas. Ia pun mengaku PDIP sangat selaras dengan ideologinya.

“Aku dari awal orang tua mengajarkan kita tidak boleh membeda-bedakan orang lain. Kemudian, perhatian kepada orang kecil. Itu diajarkan orang tuaku. Mulai kecil aku hidup dengan anak yatim. Yang terus terang aku bisa ngamalkan apa yang bisa dikerjakan orang tuaku itu di PDI,” tandasnya.

Seperti diketahui, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengumumkan dan melantik kepengurusan baru dalam Kongres V PDIP di Bali, Sabtu (10/8/2019). Namun, saat pelantikan Risma tidak hadir. Megawati mengatakan, Risma sedang bertugas.