Connect with us

Sumut

Rayakan Idul Adha, Pemkot Sibolga Sembelih 26 Ekor Hewan Kurban

Published

on

Ilustrasi

Geosiar.com, Sumut – Pemerintah Kota Sibolga berencana akan menyembelih sebanyak 26 ekor hewan kurban di Alun-alun Kebudayaan Simaremare Kota Sibolga.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Pelaksana Penyembelihan Hewan kurban Pemkot Sibolga, Agung Mariani Barus yang juga menjabat sebagai Kabag Kesra Pemkot Sibolga kepada wartawan, Sabtu (10/8/2019).

Agung mengatakan, 26 ekor hewan qurban itu didapat dari Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk dan keluarga, pimpinan OPD se-kota Sibolga dan jajaran ASN yang sudah berniat memeriahkan kurban tahun ini.

“Insya Allah jika tidak ada halangan dan perubahan, jumlah hewan kurban yang akan kita sembelih besok sebanyak 26 ekor,” kata Agung Mariani.

Pemotongan hewan kurban sendiri dilaksanakan setelah Shalat Idul Adha 1440 H di Lapangan Simaremare Sibolga yang rencananya akan dihadiri oleh Wali Kota Sibolga serta seribuan umat Islam Kota Sibolga.

Jadi, bersama bahwa Sholat Idul Adha 1440 H di lapangan Simaremare Kota Sibolga akan dimulai besok hari pukul 07.00 WIB dan bertindak selaku imam adalah qari terbaik putra MTQ Tingkat Kota Sibolga Rizkan Zadida, sementara khatib sholat Id Al Ustadz Nurdiswar Jambak.