Connect with us

Politik

Megawati Umumkan Susunan Pengurus PDIP Periode 2019-2024, Berikut Daftar Lengkapnya

Published

on

Pengurus PDIP Periode 2019-2024

Geosiar.com, Bali – Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau ketum Megawati Soekarnoputri mengumumkan pengurus DPP PDIP pusat periode 2019-2024 pada Rapat Paripurna VI Kongres V PDIP di Hotel Grand Inna Bali Beach, Sanur, Bali, siang ini, Sabtu (10/8/2019).

Sebelumnya, Megawati Soekarnoputri kembali ditetapkan sebagai ketua umum. Kongres memberikan mandat formatur tunggal untuk menyusun struktur DPP. Mega menyebut, tidak banyak nama dan struktur DPP yang berubah dari periode sebelumnya.

“DPP itu kan pembantu ketua umum dalam memerintah. Kalau perombakannya itu sangat banyak, bukan sesuatu hal baik karena kita dalam tahapan agar semua bisa bekerja dengan cepat,” kata Megawati.

“Oleh karena itu saya sudah memutuskan sejak lama, DPP saya adalah mereka yang sejak awal membantu saya,” tambah Mega.

Berikut susunan lengkap kepengurusan DPP PDI Perjuangan periode 2019-2024:

  1. Ketua Umum: Megawati Soekarnoputri.
  2. Ketua Bidang Kehormatan Partai: Komarudin Watubun.
  3. Ketua Bidang Ideologi dan Kaderisasi: Djarot Saiful Hidayat.
  4. Ketua Bidang Pemenangan Pemilu: Bambang Wuryanto.
  5. Ketua Bidang Keanggotaan dan Organisasi: Sukur Nababan.
  6. Ketua Bidang Pemerintahan, Pertahanan dan Keamanan: Puan Maharani.
  7. Ketua Bidang Hukum HAM dan Perundang-undangan: Yasonna Laoly.
  8. Ketua Bidang Perekonomian: Said Abdullah.
  9. Ketua Bidang Kehutanan dan Lingkungan Hidup: I Made Urip
  10. Ketua Bidang Kemaritiman: Rokhmin Dahuri.
  11. Ketua Bidang Luar Negeri: Ahmad Basarah.
  12. Ketua Bidang Sosial dan Penanggulangan Bencana: Ribka Tjiptaning.
  13. Ketua Bidang Industri, Ketenagakerjaan dan Jaminan Sosial: Nusirwan Sujono.
  14. Ketua Bidang Kesehatan dan Anak: Sri Rahayu.
  15. Ketua Bidang Pendidikan dan Kebudayaan: Tri Rismaharini.
  16. Ketua Bidang Koperasi: Mindo Sianipar.
  17. Ketua Bid Pariwisata: Sarwo Budi Wiranti Sukamdani.
  18. Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga: Eriko Sotarduga.
  19. Ketua Bid Keagamaan dan Kepercayaan kepada Tuhan YME: Hamka Haq.
  20. Ketua Bidang UMKM, Ekonomi Kreatif dan Digital: Prananda Prabowo.
  21. Sekretaris Jenderal (Sekjen): Hasto Kristiyanto.
  22. Wakil Sekjen Bidang Internal: Utut Adianto.
  23. Wakil Sekjen Bidang Program Kerakyatan: Sadarestuwati
  24. Wakil Sekjen Bidang Program Pemerintahan: Arief Wibowo
  25. Bendahara Umum: Olly Dondo Kambey.
  26. Wakil Bendahara Umum Bidang Internal: Rudiyanto Tjen.
  27. Wakil Bendahara Umum Bidang Program: Juliari Peter Batubara.

Politik

TANGGAPI AKSI AMPG, GOLKAR JANJI GELAR PLENO USAI PENETAPAN CALEG TERPILIH

Published

on

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily.

Geosiar.com, Jakarta – Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Ace Hasan Syadzily berjanji Golkar akan menggelar rapat pleno setelah penetapan calon legislatif (caleg) terpilih.

“Jika tahapan dan penetapan caleg sudah diumumkan sudah selesai, pada saatnya pasti DPP Partai Golkar akan menggelar Rapat Pleno,” kata Ace dihubungi wartawan, Jumat (23/8/2019).

Hal itu disampaikannya untuk menanggapi aspirasi ratusan massa berseragam Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) yang kemarin berkumpul di depan gerbang Kantor DPP Partai Golkar untuk menuntut rapat pleno partai segera dilaksanakan.

“Sesuatu yang wajar jika ada kader Partai Golkar menyampaikan aspirasi politik. Yang penting tidak melakukan tindakan anarkis dan melanggar hukum,” lanjut dia.

Ace mengatakan, pelaksanaan rapat pleno DPP Partai Golkar akan dilakukan jika memang sudah saatnya. Sebab, ia menegaskan bahwa mekanisme rapat internal juga memiliki tahapan tersendiri.

“Dalam mekanisme rapat internal Partai Golkar itu jelas ada tahapannya. Ada rapat bidang dan rapat kordinasi bidang. Setelah itu baru kita Rapat Pleno Partai Golkar,” tegas Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI ini.

Senanda, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto juga mengatakan rapat pleno pasti akan digelar. Namun, soal waktu pelaksanaannya, ia masih enggan berbicara lebih jauh.

“Ada waktunya. Iya (akan dilaksanakan),” ujar Airlangga usai menghadiri rapat koordinasi tingkat menteri di Kemenko PMK, Jakarta, Jumat (23/8/2019).

Seperti diketahui, massa AMPG mendesak agar DPP Golkar segera melakukan rapat pleno dan menetapkan Munas dipercepat sebelum pelantikan presiden dan wakil presiden periode 2019-2024.

“Tujuan hari ini kita ke mari, kita mau mendorong Ketua Umum melaksanakan pleno,” ujar Wakil Ketua Umum Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Bidang Pemuda dan Olahraga Nofel Saleh Hilabi, Kamis (22/8)

Continue Reading

Politik

Unik! PAN Rayakan HUT ke-21 di Bawah Jalan Tol

Published

on

Sejumlah kader tampak memadati acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-21 Partai Amanat Nasional (PAN) di kolong Tol Pejagalan Pluit, Jakarta Utara, Jumat (23/8/2019). (Foto: Efira Tamara/kumparan)

Geosiar.com, Jakarta – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-21 Partai Amanat Nasional (PAN) diselenggarakan secara tak biasa. Bukannya menggelar acara di hotel berbintang, partai pimpinan Zulkifli Hasan ini justru memilih kolong jalan tol sebagai lokasi perayaan milad.

Acara tersebut berlangsung di kawasan Pluit, Jakarta Utara, tepatnya di Jalan Jembatan 3 Raya, kolong Tol Pejagalan Pluit, Jakarta Utara, Jumat (23/8/2019).

Foto: Efira Tamara/kumparan

Perayaan milad PAN ke-21 tampak dihadiri sejumlah elite PAN seperti Ketua Umum Zulkifli Hasan, Ketua Dewan Kehormatan Amien Rais, Sekjen PAN Eddy Soeparno, dan para anggota DPR RI PAN.

Tak hanya itu, warga sekitar juga terlihat menunggu dimulainya acara tersebut. Masyarakat tampak berkumpul di tepi kanan panggung acara.

Sembari menunggu acara utama berlangsung, panitia penyelenggara menggelar games dengan warga. Bagi warga yang memenangkan games, akan dihadiahi peralatan rumah tangga seperti setrika baju.

Continue Reading

Politik

Sandiaga Uno Akui Ingin Jeda dari Politik

Published

on

Sandiaga Uno.

Geosiar.com, Jakarta – Sandiaga Uno mengatakan ingin rehat sejenak dari dunia politik. Hal ini diungkapkan untuk menanggapi tawaran sejumlah partai politik yang mengajak dirinya untuk bergabung.

“Saya jeda dulu politik sementara mungkin dalam beberapa bulan ke depan baru bisa menentukan pilihan. Saya mau istirahat dulu,” ujar Sandiaga Uno saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (22/8/2019).

Sama halnya ketika ditanya mengenai pencalonan di pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang. Sandiaga tidak memberi komentar banyak melainkan mengatakan masih terlalu dini untuk membicarakan hal tersebut.

“Terlalu awal untuk 2024,” tandasnya.

Seperti diketahui, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengaku tertarik untuk memboyong mantan Cawapres 02 Pemilu 2019 itu. Selain PKB, Sandiaga juga dikabarkan akan bergabung dengan Partai Amanat Nasional (PAN).

Continue Reading
Advertisement

BERITA NASIONAL

Advertisement

Trending

Alamat Redaksi : Jl. Mataram No. 21 Gedung Catolic Center Lt 2 Medan – Sumatera Utara, Telp. +626180514970 Email : geosiar.com@gmail.com Copyright © 2017-2018 Geosiar.Com