Connect with us

Politik

Megawati Masih Rahasiakan Kandidat Menteri dari PDIP

Published

on

ketum PDIP Megawati Sekarnoputri

Geosiar.com, Bali – Ketua Umum atau ketum PDIP Megawati Soekarnoputri sudah mengumumkan struktur kepengurusan DPP PDIP periode 2019-2024. Ketika disinggung soal calon menteri dari nama-nama yang menempati posisi di DPP, Megawati mengaku sudah memiliki data yang hanya diketahui oleh dirinya sendiri.

“Kami sudah mempunyai suatu record yang ada dan tersimpan di dalam data kami yang hanya saya ketahui. Dan kalau saya mau melihatnya itu baru ada yang saya suruh dan boleh mengetahui,” ujar Megawati di Grand Inna Bali Beach Hotel, Sanur, Bali, Sabtu (10/9/2019).

“Sehingga saya dapat memutuskan bahwa orang ini bisa menjadi, bukan hanya seorang menteri saja, tapi orang ini bisa ditugasi ke sini, orang itu bisa ditugasi ke sana, dan lain sebagainya,” tambahnya.

Kemudian Megawati menyinggung PDIP sebagai partai pelopor di segala bidang dan meminta para kadernya menjadikan politik sebagai alat mengambil kekuasaan dan menggunakan sebesar-besarnya untuk kepentingan rakyat. Terkait nama menteri, Megawati masih merahasiakannya.

“Kalau hal yang jadi, kalau urusan menteri dan sebagainya, ya tunggu saja tanggal mainnya,” tandasnya.

Megawati sebelumnya sudah mengumumkan struktur kepengurusan DPP PDIP terbaru periode 2019-2024. Dari nama-nama yang menempati posisi Ketua DPP, ada dua nama yang saat ini masih menjabat sebagai menteri di Kabinet Kerja, yakni Menko PMK Puan Maharani serta Menkum HAM Yasonna Laoly.