Connect with us

Nasional

Demokrat Sindir Megawati Soal Minta Jatah Menteri ke Jokowi

Published

on

Susilo Bambang Yodhoyono (SBY) kala menjabat sebagai presiden periode 2009-2014.

Geosiar.com, Jakarta – Ketua Divisi Komunikasi Publik DPP Demokrat, Imelda Sari menyindir pidato Megawati Soekarnoputri di Kongres ke-V PDI Perjuangan terkait permintaan jatah menteri di kabinet Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Dalam pidatonya, Ketua Umum PDI Perjuangan itu meminta jatah menteri terbanyak untuk partainya kepada Jokowi. Ia menolak jika Jokowi hanya memberikan jatah menteri sedikit untuk fraksi PDI Perjuangan.

“Ini di dalam kongres partai, Bapak Presiden. Saya meminta dengan hormat bahwa PDI Perjuangan akan masuk ke dalam kabinet dengan jumlah menteri yang harus terbanyak. sip,” ucap Megawati sambil tersenyum dan mengacungkan kedua jempolnya, Kamis (8/8/2019).

Menanggapi hal itu, Imelda mengatakan tidak ada satupun koalisi pendukung SBY-Jusuf Kalla atau SBY-Boediono yang berani meminta jatah menteri secara terbuka selama dua periode kepemimpinan SBY menjadi presiden pada 2004-2014.

“Pidato Bu Mega silahkan aja. Tapi (saat) Pak SBY (memerintah) tidak ada satu partai pun meminta-minta secara terbuka kepada presiden,” tutur Imelda saat berdiskusi di Gado-Gado Boplo, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (10/8/2019).

Lebih lanjut, Imelda mengingatkan jika penentuan menteri merupakan hak prerogatif presiden terpilih. Kemudian, Imelda membandingkan kala SBY menjadi presiden, ia tetap sebagai penentu akhir menteri di kabinetnya meskipun ada Sekretariat Gabungan (Setgab).

“Waktu 2009 ada Setgab, tapi tetap diserahkan kepada presiden terpilih. Dibahas tertutup, tapi terbuka saat Fit And Proper test,” lanjutnya.

Imelda menegaskan, dalam sepuluh tahun kepemimpinan SBY, tidak ada partai koalisi yang meminta secara terbuka agar dipilih sebagai menteri. Sebab bagi Demokrat, penentuan menteri merupakan kewenangan presiden terpilih.

“Dalam sepuluh tahun itu tidak ada partai koalisi minta langsung secara terbuka kepada seorang presiden terpilih. Bagi kami hak prerogatif biar jadi kewenangan presiden terpilih,” tandasnya.

Ekonomi

Info Loker: PT Honda Prospect Motor Cari Karyawan Baru untuk Sejumlah Posisi

Published

on

Ilustrasi

Geosiar.com, Loker – Untuk kamu para pencari kerja di bidang otomotif, segera siapkan CV terbaikmu. PT Honda Prospect Motor atau PT HPM kembali membuka lowongan kerja terbaru April 2020 untuk beberapa posisi.

PT Honda Prospect Motor adalah agen tunggal perusahaan otomotif perakitan mobil Honda dan komponennya.

PT ini membuka pendaftaran lowongan kerja di bidang otomotif ini hingga 5 periode pendaftaran.

  • Periode pertama sudah dimulai sejak 7-12 April 2020 dan seleksi dilaksanakan 13 April 2020.
  • Periode kedua dibuka mulai 13-19 April 2020, sementara seleksi dilaksanakan 20 April 2020.
  • Periode ketiga dibuka mulai 20-26 April 2020, seleksi dilaksanakan 27 April 2020.
  • Periode keempat dibuka mulai 27 April 2020-3 Mei 2020, seleksi dilaksanakan 4 Mei 2020.
  • Periode kelima dibuka mulai 4-6 Mei 2020, proses seleksi dilaksanakan pada 11 Mei 2020.

Proses seleksi lowongan kerja ini dilakukan secara online melalui link https://www.honda-indonesia.com/careers

Jadwal proses seleksi dapat berubah sewaktu-waktu. Hanya kandidat terpilih yang akan diundang melalui SMS dan email.

Continue Reading

Nasional

Kartu Pra Kerja Diluncurkan Besok, Begini Cara Daftarnya

Published

on

Ilustrasi

Geosiar.com, Jakarta – Kartu Pra Kerja secara resmi akan diluncurkan besok. Pemerintah menyiapkan program Kartu Pra Kerja untuk warga yang terdampak virus Corona, seperti Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) dan mereka yang kesulitan mencari kerja. Program ini rencananya diluncurkan Kamis (9/4/2020).

Demikian disampaikan Direktur Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Askolani dalam teleconference pada Rabu (8/4/2020).

“Rencananya Kamis akan di-launchingdirilis PMO dan Menko Perekonomian sehingga detailnya temen-temen bisa diskusikan temen-temen PMO dan Menko Perekonomian,” katanya.

Dirinya mengatakan, program Kartu Pra Kerja ini dimodifikasi untuk menghadapi dampak virus Corona. Anggarannya pun dinaikkan menjadi Rp20 triliun.

“Diputuskan pemerintah anggaran kartu Pra Kerja awalnya di APBN Rp10 triliun ditambah Rp10 triliun menjadi Rp20 triliun. Skemanya diubah pemerintah betul-betul menangani Covid-19 untuk mereka mengalami PHK dan sektor informal yang kesulitan oleh dampak Covid-19, maka akan ada 5,6 juta peserta yang dibantu oleh program Kartu Pra Kerja,” paparnya.

Bantuan yang akan diterima dalam program ini sebesar Rp3,55 juta yang terdiri dari biaya pelatihan Rp1 juta, insentif sebesar Rp600 ribu selama 4 bulan (Rp2,4 juta) dan survei Rp50 ribu sebanyak 3 kali (Rp150 ribu).

Sedangkan penerima manfaatnya yakni, pencari kerja, pekerja formal/informal dan pelaku usaha mikro dan kecil yang berusia minimal 18 tahun.

“Penerima manfaat pencari kerja yaitu pekerja informal dan formal pelaku usaha yang terdampak Covid minimal usia 18 tahun,” ujarnya.

Berikut ini cara mendaftar ikut program kartu pra kerja di situs prakerja.go.id:

  1. Daftarkan akun pribadi di situs prakerja.go.id. Untuk ini kamu harus memasukkan email dan nomor ponsel. Selanjutnya akan dikirimkan kode verifikasi ke email atau nomor ponsel.
  2. Selanjutnya login akun dan klik daftar kartu pra kerja dan isi formulir pendaftaran.
  3. Selanjutnya akan ada tes kemampuan dasar.
  4. Jika dinyatakan lulus maka kamu akan dihubungi dan memilih pelatihan yang ingin diikuti.
Continue Reading

Ekonomi

Loker: PT Angkasa Pura Support Cari Karyawan Baru, Ini Linknya

Published

on

Ilustrasi

Geosiar.com, Loker – Kabar gembira untuk para pencari kerja. PT Angkasa Pura Support (APS) saat ini tengah membuka Lowongan Kerja (Loker) banyak posisi.

PT Angkasa Pura Support (APS) merupakan salah satu anak perusahaan dari PT Angkasa Pura I (Persero) yang bergerak dibidang penyediaan barang dan/jasa secara umum.

PT Angkasa Pura Support bergerak dibidang usaha trading, service, dan penyedia jasa tenaga kerja yang dibutuhkan oleh perusahaan secara umum dan perusahaan induk pada khususnya.

Berikut ini informasi Loker PT Angkasa Pura Support dan link pendaftaran online: erecruitment.apsupports.com

Untuk diketahui, selama proses rekrutmen & seleksi, pelamar tidak dipungut biaya dalam bentuk apapun.

Hanya pelamar yang memenuhi persyaratan dan terbaik yang akan dipanggil untuk mengikuti proses rekrutmen dan seleksi.

Continue Reading
Advertisement

BERITA NASIONAL

Advertisement

Trending

Alamat Redaksi : Jl. Mataram No. 21 Gedung Catolic Center Lt 2 Medan – Sumatera Utara, Telp. +626180514970 Email : geosiar.com@gmail.com Copyright © 2017-2018 Geosiar.Com