Connect with us

Sumut

Sertijap Kepsek SMP, JW: Harus Menjadi Teladan bagi Peserta Didik

Published

on

Serah terima jabatan kepala sekolah SMP di aula dinas tersebut pada Kamis (8/8/2019)

Geosiar.com, Serdang Bedagai – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Drs. Joni Walker Manik, MM mengahadiri acara serah terima jabatan para kepala sekolah tingkat SMP, di aula dinas tersebut pada Kamis (8/8/2019).

Tampak hadir pada kegiatan itu, Sekretaris Dewan Pendidikan Sergai Abdul Firman, S.Pd M.Si, Kabid Pembinaan SD Drs. Jon Lukman Damanik, MM, Kabid PLS Murni Nainggolan, Kasubag Umum dan Kepegawaian H. Asrol Mukhlis Nasution, S.Pd, Koordinator Pengawas SMP Charles Pardosi, para Korwil serta Kepala SMP se-Kabupaten Sergai.

Kadisdik Sergai Drs. Joni Walker Manik menyampaikan,  bahwa jabatan yang diemban itu merupakan kepercayaan dan amanah dari pimpinan. Oleh karenanya perlu disyukuri dan bertanggung jawab atas tugas-tugas yang diberikan dengan sebaik mungkin.

 “Tidak ada waktu berleha-leha untuk para kepala sekolah, harus berpacu melaksanakan program-program yang telah ditetapkan,” pesan Joni Walker.

Salah satu yang menjadi sorotan pria yang akrab disapa JW itu adalah, masalah sampah di sekolah.  Dia meminta agar para kepala sekolah memastikan di sekolah tidak ada lagi sampah. Selain itu, menurutnya kepsek juga harus menjadi teladan bagi peserta didik dalam menyikapi masalah sampah.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pendidikan Sergai Agus Marwan, SIP mengatakan bahwa salah satu indikator keberhasilan sekolah adalah kepemimpinan kepala sekolah. Untuk itu, katanya, kepala sekolah harus meningkatkan kompetensinya.

Lebih lanjut, tambahnya lagi, kepala sekolah juga harus membangun jaringan.

“Para kepsek harus bisa membangun jaringan dan memanfaatkan segala potensi untuk kepentingan-kepentingan sekolah,” pungkas Agus Marwan.

Sementara untuk kepala sekolah yang serah terima jabatan yakni, Kepsek SMP Negeri 1 Bandar Khalifah dari Drs. H. Suharto kepada Drs. Edison Manurung, Kepsek SMP Negeri 1 Tebing Syahbandar dari Drs. Edison Manurung kepada Drs. Suharto.

Kemudian Kepsek SMP N 2 Sipispis dari Zulham Effendi, S.Pd kepada M. Asrul Sani, S.Pd, Kepsek SMP Negeri 1 Sipispis dari M. Asrul Sani, S.Pd kepada Pelita Silaban, S.Pd., M.Pd.

Selanjutnya, Kepsek SMP Negeri 3 Dolok Masihul dari Bahtiar Damanik, S.Pd kepada Rahmah Suryawati, S.Pd, Kepsek SMP Negeri 2 Tebing Syahbandar dari Jhon Ehner Togatorop, S.Pd kepada Amiruddin, S.Pd, dan Kepsek SMP Negeri 4 Sei Rampah dari Pelita Silaban, S.Pd., M.Pd kepada Bahtiar Damanik, S.Pd. (art)

Advertisement