Connect with us

Hukum

Pedagang “Warkop” Taman Ahmad Yani Medan Minta Polisi Profesional

Published

on

Foto :saat Jumadi diamankan diatas mobil satpol pp dan diduga akibat dianiaya

Geosiar – Medan – Pedagang warung kopi (warkop) taman Ahmad Yani, Jalan Haji Misbah Medan meminta agar Polsek Medan Kota dapat bekerja secara profesional terkait kisruh antara pedagang dengan Satpol PP Medan.

Hal ini disampaikan para pedagang melalui kuasa hukumnya Ronald Syafriansyah kepada wartawan, Jumat (9/8). Menurutnya, Polsek Medan Kota tidak kopratif karena diduga menghalang-halangi pedagang untuk membuat laporan kepolisian.

“Padahal hak membuat laporan adalah hak warga republik indonesia untuk mendapat perlindungan hukum. Tapi kenapa, kita dihalang-halangi untuk membuat laporan.

Seharusnya polisi profesional dalam kasus ini,”ujar Ronald saat ditemui di depan Polsek Medan Kota.

Dalam hal ini, lanjut Ronald, Jumandi Pangarabibuan yang kini diamankan Polsek Medan Kota adalah korban yang berhak membuat laporan karena Jumadi Pangaribuan adalah korban kekerasan yang dilakukan oleh pihak Satpol PP Kota Medan pada saat penggusuran tanggal 7 agustus 2019 lalu.

“Jadi dalam hal ini, Bakumsu akan melakukan segala upaya hukum termasuk mempraperadilankan atas penetapan tersangka Jumadi Pangaribuan,” ungkapnya.

Sementara itu, pihak keluarga Santi Pangaribuan (25) yang merupakan anak kandung dari Jumadi Pangaribuan meminta Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto dan Kapolrestabes Medan Kombes Pol Fadang memberikan keadilan kepada orang tuanya yang sudah diperlakukan kasar oleh Satpol PP.

“Ayah saya dipukuli sampai babak belur, bahkan setelah diamankan di atas mobil satpol PP, mereka tetap menghajarnya,”lirihnya.

Iapun mengaku Iapun mengaku hingga saat ini belum bisa menemui ayah handanya di Polsek Medan Kota.

Menanggani laporan hal tersebut, Panit Reskrim Polsek & nbsp Medan Kota Rambe membenarkan pihaknya telah mengamankan Jumadi.

Iapun menyebut, pihak Polsek Medan Kota tidak akan menggalangi jika pihak Jumadi dan keluarga hendak membuat laporan ke Polsek Medan Kota./pet/edy surbakti

Advertisement

Daerah

Kasat Lantas Polres Karo Dan Dishub Akan Bersinergi Atasi Kemacetan

Published

on

Kasat Lantas IPTU Ridwan Harahap di Dampingi Nyonya disela sela Sertijab, Senin (19/08) di Halaman Mapolres Karo

Geosiar – Tanahkaro – IPTU Ridwan Harahap jabat Kepela Satuan Lalulintas (Kasat Lantas) Polres Karo, acara serah terima jabatan (Sertijab) dihalaman mapolres karo, senin (19/8/2019).

Kasat Lantas saat dikonfirmasi terkait kemacetan yang sering terjadi mengatakan “Kita akan coba berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Karo terkait bagaimana cara mengatasi kemacetan, ujarnya usai acara Sertijab dilaksanakan.

Lanjutnya, Mantan Kanit Regident Samsat ini berujar memang ada beberapa titik rawan kemacetan yang harus kita kompromikan dengan pihak Dinas Perhubungan, seperti Jalan Nasional Jamin Ginting Kabanjahe, persisnya depan Gerbang SMAN 1 – Simpang UKA, Simpang Tiga Samura, depan Kantor Kejaksaan dan Tugu Bambu Runcing – Sentrum, Ujar Ridwan.

Untuk itu, di beberapa ruas jalan tersebut ada yang harus kita lakukan Buka Tutup,
sehingga tidak ada lagi warga yang ingin memutar arah kendaraanya dengan cara melawan Arus.

Selain itu, terlihat juga titik Rawan kemacetan di seputaran Pajak Roga Berastagi dan Pajak Tigapanah, yang mana bahu Jalan masih banyak berlubang, sehingga kita mintakan juga agar dilakukan perbaikan Jalan berupa rapat beton di sepanjang Jalan tersebut, ujar kasat lantas mengakgiri/Jg/edy surbakti

Continue Reading

Daerah

Kapolres Karo Pimpin Sertijab Enam Pejabat Struktural Dijajaran Polres Karo

Published

on

saat Pengambilan sumpah jabatan dalam Acara Sertijab dihalaman Mapolres Karo, senin (19/8/2019)

Geosiar – Tanahkaro – Setelah beberapa minggu yang lalu beredar informasi terkait rotasi dan perpindahan tugas Enam (6) pejabat struktural dipolres karo beserta jajaranya, kini para pejabat yang masuk dalam daftar telah dilakukan serah terima jabatan (sertijab) dimapolres karo yang langsung dipimpin oleh kapolres karo, senin, (19/8/2019) sekira pukul 10.00 Wib.

Adapun nama nama dari pejabat lama dan pejabat baru tersebut, yakni Kepala Satuan (Kasat) Reserse Reskrim (Reskrim) AKP Putra Jani Purba, menggantikan AKP Ras maju Tarigan yang kini menjadi sebagai Kasatres Narkoba Tanjung Balai.

Kapolsek Tiga Panah AKP Ramli Simanjorang yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Tebing Tinggi, menggantikan AKP Banuara Manurung yang kini menjabat sebagai Kapolsek Bangun Polres Simalungun.

Kasatres Narkoba AKP Sastrawan Tarigan menggantikan AKP Sopar Budiman yang menjadi Kapolsek Pagar Merbau, Polres Deli Serdang.

Kasat Intelkam AKP Saut Silitonga, menggantikan AKP Rohot P Nainggolan yang berpindah tugas menjadi Ps Kanit 5 Subdit 4 Ditintelkam Polda Sumut.

Kasat Lantas Iptu Ahmad Ridwan Harahap, menggantikan AKP Edward Simamora yang kini bertugas di Kasilaka Subditgakkum Ditlantas Polda Sumut.

Kabag Ops Polres Tanah Karo kini dijabat Kompol Zulkarnain Sinulingga menggantikan Kompol Bagi Ukur Sembiring yang kini bertugas di Kasubbagminops Bagbinops Roops Polda Sumut.

Kapolres Tanah Karo AKBP Benny R Hutajulu didalam acara Sertijab meminta kepada pejabat baru agar meneruskan program, tugas dan memberikan kinerja yang terbaik, terlebih lebih Polres Karo dalam progresnya telah meraih wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM)./edy surbakti

Continue Reading

Hukum

Terkait Karhutla, Bupati Karo Katakan Lapor Kepihak Dandim Dan Polisi, Pemda Tidak Memiliki Borgol Dan Pistol

Published

on

Bupati saat dipertanyakan oleh Tim media terkait kebakaran hutan dan lahan dikawasan hutan siosar dan seputaran hutan di jalan jahe batas kabupaten karo - kabupaten langkat

Geosiar – Tanahkaro – Bupati Karo Terkelin Brahmana SH diminta untuk menanggapi dan mengatasi permasalahan terkait Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang terjadi diwilayah kabupaten karo.

Terkelin brahmana menyampaikan bahwa pemkab Karo tidak memiliki Pistol dan Borgol, karena semua wilayah hutan dibawah awasan Provinsi, Laporkan ke pihak Dandim dan polisi, ucap Bupati Karo, senin (12/8/2019).

Lanjutnya, Dinas lingkungan hidup akan mengecek, polisi hutan kan dibawah naungan provinsi, kalo mereka yang disana pengungsi kita sudah menyediakan anggaran sewa rumah,” ujarnya.

“Bukan berarti boleh membakar hutan tambahnya lagi, kita tidak memiliki borgol dan Polisi Hutan yang harus melakukan tugas, “ujarnya mengakhiri dan beranjak pergi.

Ungkapan Bupati Karo Terkelin Brahmana SH, membuat Soni Husni Ginting yang juga sebagai Sekretaris dari organisasi kepemudaan GM FKPPI Kab.Karo menanggapi ucapan bupati karo yang dirasa kurang beretika serta tidak logika.

Seharusnya begitu ada pemberitahuan dari masyarakatnya terkait suatu permasalahan yang terjadi diwilayah yang dia pimpin langsung sigap untuk dapat menyelesaikanya bersama unsur unsur Forkompimda.

Seperti kita ketahui bersama, berdasarkan informasi bahwa Bupati Karo juga menghadiri Rapaat Koordinasi Nasional (Rakornas) terkait kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di istana Negara – Jakarta, selasa (6/8/2019.

Kita ketahui bahwa Presiden indonesia Ir H Joko Widodo meminta kepada seluruh Pemerintahan Daerah, seoerti Gubernur, Pangdam, Kapolda, Bupati untuk berkolaborasi dan bekerja sama dengan Pemerintah Pusat, Panglima TNI, Kapolri, BNPB, dan Badan Restorasi Gambut (BRG) untuk mengatasi dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

kurang beretika, lucu dan aneh kita rasa ucapan seorang Bupati ataupun Kepala Daerah yang seolah olah berdalih dan terkesan melepaskan diri dari tanggungjawab didalam permasalahan Kebakaran hutan dan lahan yang terjadi didaerah kekuasanya.

Semoga saja bapak Bupati Karo tidak memiliki kepentingan khusus didaerah yang terjadi kebakaran hutan dan lahan diseputaran jalan jahe perbatasan karo – langkat, ataupun diwilayah Siosar, ujar husni penuh harap./tim – edy surbakti

Continue Reading
Advertisement

BERITA NASIONAL

Advertisement

Trending

Alamat Redaksi : Jl. Mataram No. 21 Gedung Catolic Center Lt 2 Medan – Sumatera Utara, Telp. +626180514970 Email : geosiar.com@gmail.com Copyright © 2017-2018 Geosiar.Com