Connect with us

Olahraga

Lorenzo Dirumorkan Balik ke Ducati, Rossi: Masuk Akal Sih

Published

on

Pebalap Repsol Honda Jorge Lorenzo. (Foto: motorsport.com)

Geosiar.com, Olahraga – Rumor hengkangnya Jorge Lorenzo dari Honda kembali ke Ducati untuk membela tim Pramac di MotoGP 2020 semakin santer terdengar.

Menanggapi rimor tersebut, Valentino Rossi justru menilai hal itu cukup masuk akal meskipun awalnya ia juga kaget mendengar kabar itu.

“Yang pasti, ini adalah kejutan bagi semua orang yang mendengarnya tentang Ducati,” ucap Rossi, dilansir Crash, Jumat (9/8/2019).

The Doctor -julukan Valentino Rossi- menganggap perpindahan rider Spanyol itu merupakan keputusan yang masuk akal. Sebab, menurutnya, Lorenzo mengalami masa-masa buruk bersama Honda seperti beberapa kali crash hingga cedera. Namun bersama Ducati, kata Rossi, mantan rekannya di Yamaha itu bisa tampil baik.

“Jika Anda melihat hasilnya, masuk akal sih, karena Jorge kan punya banyak masalah di Honda dan tahun lalu ia justru kuat bersama Ducati. Ia beberapa kali crash, bernasib buruk atau cedera, tetapi bisa datang dengan kecepatan yang baik. Jadi dari sudut pandang ini masuk akal, tetapi saya tidak tahu apakah itu benar,” lanjutnya.

Kendati demikian, Rossi menilai, Lorenzo hanya sedang tidak beruntung di Honda. Pebalap Italia itu pun yakin, mantan rekan setimnya di Yamaha itu hanya perlu waktu beradaptasi.

“Ngomong-ngomong, Lorenzo ada di pabrikan Honda dan saya pikir dia bisa mengendarai motor ini dengan beberapa cara, mungkin dia harus memodifikasi sesuatu. Namun, dia ada di tim pabrikan Honda dan dengan sedikit lebih banyak waktu, sedikit lebih banyak keberuntungan, dia bisa kompetitif,” ucapnya.

Seperti diketahui, dalam musim ini, Lorenzo memang tampak kesulitan di Honda. Dari 10 balapan, rider Spanyol itu bahkan belum bisa finis 10 besar di atas RC213V.

Olahraga

Oxlade Bikin Marah Suporter MU

Published

on

Pemain sayap atau winger Liverpool, Alex Oxlade-Chamberlain

Geosiar.com, Olahraga – Pemain sayap atau winger Liverpool, Alex Oxlade-Chamberlain membuat marah suporter Manchester United (MU) ketika pertandingan pekan kesembilan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Minggu (20/10/2019).

Pertandingan itu berakhir imbang 1-1. Tuan rumah MU sempat unggul lebih dahulu melalui gol Marcus Rashford di menit ke-36 setelah memanfaatkan umpan Daniel James.

Liverpool menyamakan kedudukan sebelum pertandingan usai melalui gol Adam Lallana di menit ke-85 setelah menerima umpan dari Andy Robertson.

Setelah pertandingan, terjadilah hal yang tidak biasa. Oxlade Chamberlain menghampiri suporter Man United dan memberikan ‘tos’ lewat kepalan tangan kepada fan tuan rumah. Atas kejadian itu, respons negatif malah diterima mantan gelandang Arsenal itu.

Seperti dikutip dari Daily Mail, salah satu suporter MU diklaim menyampaikan kata-kata kasar kepada Oxlade-Chamberlain, sementara fans lainnya menolak membalas tos tersebut.

Oxlade-Chamberlain hanya tersenyum dan mengangkat bahunya usai mendapat respons negatif dari suporter tuan rumah, sebelum dihampiri sepasang petugas keamanan di Old Trafford yang memintanya masuk ke lorong ruang ganti guna menghindari keributan yang bisa terjadi dari peristiwa itu.

Belum jelas apa alasan Oxlade-Chamberlain menghampiri fan The Red Devils. Tetapi, di media sosial ramai mengatakan bahwa pemain 26 tahun itu mendapat sambutan dingin dari fan lawan saat pemanasan sebelum pertandingan dimulai.

Continue Reading

Olahraga

Sederet Nama Pengganti Pogba Jelang MU vs Liverpool

Published

on

Dua pemain Manchester United, Paul Pogba dan David de Gea. (Foto: AFP/Geoff Caddick)

Geosiar.com, Olahraga – Manchester United (MU) wajib ‘memutar otak’ jelang pertandingan melawan Liverpool pada lanjutan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Minggu (20/10/2019). Hal ini disebabkan kondisi klub yang tidak semakin membaik setelah terpuruk akibat kekalahan ketika kontra Newcastle United.

Keadaan ini diperparah dengan ketidakhadiran Paul Pogba di laga MU vs Liverpool akibat cedera yang dideritanya. Selain Pogba, MU juga akan mengabsenkan De Gea yang juga sedang dalam masa penyembuhan.

Karena itu, Ole Gunnar Solskjaer pun harus mencari pengganti untuk mengisi posisi Pogba dan De Gea. Untuk pengganti De Gea, Solskjaer kemungkinan besar akan memainkan Sergio Romero sebagai kiper utama saat melawan Liverpool. Sedangkan pengganti Pogba, Solskjaer masih terus mencari.

Dikabarkan, ada empat nama yang disebut-sebut sebagai bakal calon pengganti Pogba saat melawan Liverpool besok. Nama pertama yang peluangnya paling besar mengambil peran Pogba adalah Scott McTominay. Selama ini gelandang internasional Skotlandia itu sudah menjadi bagian penting dari Starting XI MU, namun khusus untuk melawan Liverpool, McTominay bisa mendapat peran lebih penting sebagai pengganti Pogba.

Apabila McTominay dipercaya menjalankan peran Pogba, maka poros permainan MU saat melawan Liverpool akan menjadi miliknya. Gelandang 22 tahun itu terbilang serba guna, bagus dalam bertahan dan menyerang, namun belum teruji untuk menjadi pengatur serangan.

Kemudian, pemain lain yang berpeluang menggantikan peran Pogba adalah Nemanja Matic, Fred dan Andreas Pereira. Ketiga pemain ini diprediksi akan bagus ketika berduet dengan McTominay di depan empat kuartet lini pertahanan MU.

Continue Reading

Olahraga

Bakal Jadi Manajer MU, Allegri Belajar Bahasa Inggris

Published

on

Massimiliano Allegri. (Foto: AFP/Getty Images)

Geosiar.com, Olahraga – Spekulasi tentang Massimiliano Allegri bakal menjadi manajer Manchester United (MU) kian memanas. Hal ini disebabkan dia mengaku sedang belajar bahasa Inggris.

“Saya belum lancar berbahasa Inggris, namun saya terus belajar,” tutur Allegri kepada Przeglad Sportowy seperti dilansir dari Daily Mail, Jumat (18/10/2019).

Mantan pelatih Juventus itu memang diisukan sebagai kandidat kuat pengganti Ole Gunnar Solskjaer yang kini posisinya semakin tak menentu di MU. Sebab, di tangan Solskjaer, performa The Red Devils di awal musim ini buruk.

Media berita di Italia menyebut bahwa Allegri sudah berdiskusi dengan pihak MU untuk menggantikan Solskjaer. Disebutkan, bayaran Allegri sekitar 6,5 juta poundsterling.

Selain itu, kedatangan Allegri ke MU dilaporkan tidak sendiri sebab bakal membawa dua mantan pemainnya di Juventus, Mario Mandzukic dan Emre Can.

Alasan Allegri membawa Mandzukic ikut bersamanya ke MU karena hubungan yang kuat di antara mereka. Hubungan itu bermula saat Allegri membawa Mandzukic dari Atletico Madrid tahun 2015.

“Mandzukic adalah pemain spesial buat saya. Dia memberikan ruang yang besar untuk melakukan manuver. Seorang pesepak bola hebat,” pungkas Allegri.

Continue Reading
Advertisement

BERITA NASIONAL

Advertisement

Trending

Alamat Redaksi : Jl. Mataram No. 21 Gedung Catolic Center Lt 2 Medan – Sumatera Utara, Telp. +626180514970 Email : geosiar.com@gmail.com Copyright © 2017-2018 Geosiar.Com