Connect with us

Sumut

Tertibkan Warkop Elisabeth, Kasatpol PP Medan Disiram Air Panas

Published

on

Kasatpol PP Medan Disiram Air Panas saat menertibkan warkop Elisabeth

Geosiar.com, Medan – Puluhan petugas Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja Kota Medan kembali menertibkan pedagang Warkop Elisabeth di Jalan H Misbah, Kecamatan Medan Maimun, pada Rabu (7/8/2019). Dalam tindakan itu, Kasatpol M Sofyan jadi korban siraman air panas.

Sebelumnya sudah sempat dilakukan penertiban oleh petugas satpol PP, yakni pada Kamis (1/8/2019), namun para pedagang tampak tak jera dan kembali mendirikan lapak jualan mereka.

Pada penertiban kali ini yang dipimpin Kepala Satpol PP (Kasatpol PP) Medan M Sofyan berlangsung ricuh. Karena para pedagang menghalang petugas.

Bahkan, salah satu pedagang melakukan aksi nekat dengan menyiram Kasatpol PP Medan dengan air panas. Akibatnya, Sofyan mengalami luka di bagian kepala, wajah dan tangan kanannya.

“Mereka tidak terima kita tertibkan, mereka menyiram air panas dan air cabai,” kata M Sofyan saat ditemui di lokasi.

Sofyan mengaku, bukan hanya dirinya saja yang terluka karena mendapat perlakuan kasar dari para pedagang. Anggotanya juga ada yang mengalami luka akibat kericuhan.

“Tadi ada satu yang disiram juga. Selain itu, ada yang dipukul dengan besi. Saat ini pelakunya sudah diamankan Polsek Medan Kota,” kata Sofyan.