Connect with us

Politik

Prabowo akan Hadiri Kongres PDIP, Dibuka oleh Presiden Jokowi

Published

on

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto

Geosiar.com, Jakarta – PDIP bersiap untuk melangsungkan kongres V yang akan digelar pada 8-10 Agustus 2019 di Hotel Grand Inna Beach, Bali. Acara konsolidasi internal partai berlambang banteng ini akan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi sekira pukul 13.00 WITA.

Kegiatan ini nantinya juga mengundang para ketua umum (ketum) dari Partai Koalisi Indonesia Kerja (KIK), plus dua partai di luar koalisi yaitu Partai Gerindra dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto meyakinkan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto sudah memastikan kehadirannya dalam acara ini.

“Pak Prabowo juga sudah memastikan kehadiran beliau. Pak Zul izin karena sedang ibadah haji,” kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Hotel Grand Inna Bali Beach, Jl Hang Tuah, Sanur, Denpasar, Bali, Rabu (7/8/2019).

Hasto mengatakan Wapres Jusuf Kalla, serta wapres terpilih KH Ma’ruf Amin juga dipastikan hadir. Bahkan, sejumlah ketum parpol seperti Golkar dan NasDem bahkan minta tambahan kursi untuk para anggotanya yang ikut serta.

PDIP bakal melangsungkan Kongres V pada 8-11 Agustus dengan tema Solid Bergerak untuk Indonesia Raya’ dan subtema ‘PDI Perjuangan menuju Partai Pelopor dan Modern’.

Beberapa peserta Kongres yang terdiri atas utusan dari DPD dan DPC PDIP serta peninjau telah tiba di lokasi Kongres. Malam budaya juga akan digelar untuk mengawali Kongres serta dihadiri langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.