Connect with us

Politik

Hendra DS Desak Satpol PP Tegas Tertibkan RTT di Perumahan Timur Raya

Published

on

Medan, Geosiar.com – Pemko Medan melalui Satpol PP diminta tegas untuk membongkar bangunan melanggar aturan. Selain merusak estetika kota, saat ini banyak bangunan yang melanggar izin dan disinyalir Pemko Medan mengalami kebocoran Pendapatan Asli Daerah (PAD) hingga miliaran rupiah dari retribusi bangunan.

“Satpol PP jangan beraninya hanya menertibkan pedagang kecil, tetapi bangunan melanggar aturan dan tidak memiliki SIMB ( Surat Izin Mendirikan Bangunan) tidak punya nyali. Hukum itu jangan tajam ke bawah tapi tumpul ke bawah,” tegas anggota komisi IV DPRD Medan Hendra DS kepada wartawan, Selasa (6/8/2019) menyikapi bangunan RTT berdiri di fasum namun dilakukan pembiaran.

Seperti bangunan rumah tempat tinggal (RTT) di komplek perumahan Timur Raya Jl Timor Ujung Kel Gaharu Kec Medan Timur Kota Medan milik TS. Rumah tersebut berdiri di atas rencana jalan dan fasilitas umum (fasum). Namun sampai sekarang mulus tanpa ada penertiban.

“Pemko Medan melalui Dinas terkail harus tegas, Kalau itu RTT berdiri di fasilitas umum (fasum) harus segera ditertibkan. Pemko harus komit perbaikan kota ini ke arah yang lebih baik. Kita harus fokus peningkatan kesejahteraan lebih baik, ” ujar Hendra DS yang juga selaku sekretrasi Partai Hanura Kota Medan ini.

Selain itu kata Hendra, Dinas Perumahan Kawasan dan Permukiman dan Penataan Ruang (Dinas PKPPR) juga tegas menegakkan Perda. Seperti bangunan tanpa izin yang berdiri diatas fasilitas umum dan rencana jalan jangan dilakukan pembiaran.

Dinas PKPPR diharapkan menindaklanjuti surat terdahulu minta pemilik untuk bongkar sendiri bangunannya. Tetapi faktanya pemilik bangunan tidak mengindahkan surat tersebut. “Harus nya harus ditindaklanjuti, bukan didiamkan,” tambah Hendra.

Sementara itu, anggota Komisi IV DPRD Medan Ir Sahat Simbolon mengaku kecewa melihat kinerja Satpol PP dan Dinas PKPPR. Seharusnya ke dua OPD tersebut harus tegas menegakkan Perda.

“Jangan rakyat kecil seperti pedagang di depan RS Elisabeth alasan melanggar Perda lantas Sat Pol PP beringas. Sementara bangunan tanpa izin dan berdiri difasum dilakukan pembiaran. Ada apa ini, kita tunggu ketegasan Satpol PP,” ujar Sahat Simbolon.

Sebagaimana diketahui, Surat Dinas PKPPR Kota Medan tertanggal 8 Juni 2017 yang ditanda tangani Kepala Dinas PKPPR Kota Medan Syamporno Pohan ditujukan kepada pemilik bangunan. Surat No 640.3915/DPK PPR/VI/17 perihal peringatan untuk pembongkaran sendiri bangunan yang tidak memiliki SIMB.

Adapun alasan diterbitkannya surat peringatan bongkar sendiri berdasarkan penelitian Dinas PKPPR. Terbukti bangunan RTT berdiri diatas fasilitas umum dan rencana jalan sesuai KSB No 648/259/4/50/1994, Tanggal 17 Januari 1994. Sehubungan dengan itu, pemilik bangunan diingatkan supaya segera membongkar bangunannya sendiri. (lamru)

Advertisement

Politik

TANGGAPI AKSI AMPG, GOLKAR JANJI GELAR PLENO USAI PENETAPAN CALEG TERPILIH

Published

on

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily.

Geosiar.com, Jakarta – Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Ace Hasan Syadzily berjanji Golkar akan menggelar rapat pleno setelah penetapan calon legislatif (caleg) terpilih.

“Jika tahapan dan penetapan caleg sudah diumumkan sudah selesai, pada saatnya pasti DPP Partai Golkar akan menggelar Rapat Pleno,” kata Ace dihubungi wartawan, Jumat (23/8/2019).

Hal itu disampaikannya untuk menanggapi aspirasi ratusan massa berseragam Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) yang kemarin berkumpul di depan gerbang Kantor DPP Partai Golkar untuk menuntut rapat pleno partai segera dilaksanakan.

“Sesuatu yang wajar jika ada kader Partai Golkar menyampaikan aspirasi politik. Yang penting tidak melakukan tindakan anarkis dan melanggar hukum,” lanjut dia.

Ace mengatakan, pelaksanaan rapat pleno DPP Partai Golkar akan dilakukan jika memang sudah saatnya. Sebab, ia menegaskan bahwa mekanisme rapat internal juga memiliki tahapan tersendiri.

“Dalam mekanisme rapat internal Partai Golkar itu jelas ada tahapannya. Ada rapat bidang dan rapat kordinasi bidang. Setelah itu baru kita Rapat Pleno Partai Golkar,” tegas Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI ini.

Senanda, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto juga mengatakan rapat pleno pasti akan digelar. Namun, soal waktu pelaksanaannya, ia masih enggan berbicara lebih jauh.

“Ada waktunya. Iya (akan dilaksanakan),” ujar Airlangga usai menghadiri rapat koordinasi tingkat menteri di Kemenko PMK, Jakarta, Jumat (23/8/2019).

Seperti diketahui, massa AMPG mendesak agar DPP Golkar segera melakukan rapat pleno dan menetapkan Munas dipercepat sebelum pelantikan presiden dan wakil presiden periode 2019-2024.

“Tujuan hari ini kita ke mari, kita mau mendorong Ketua Umum melaksanakan pleno,” ujar Wakil Ketua Umum Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Bidang Pemuda dan Olahraga Nofel Saleh Hilabi, Kamis (22/8)

Continue Reading

Politik

Unik! PAN Rayakan HUT ke-21 di Bawah Jalan Tol

Published

on

Sejumlah kader tampak memadati acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-21 Partai Amanat Nasional (PAN) di kolong Tol Pejagalan Pluit, Jakarta Utara, Jumat (23/8/2019). (Foto: Efira Tamara/kumparan)

Geosiar.com, Jakarta – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-21 Partai Amanat Nasional (PAN) diselenggarakan secara tak biasa. Bukannya menggelar acara di hotel berbintang, partai pimpinan Zulkifli Hasan ini justru memilih kolong jalan tol sebagai lokasi perayaan milad.

Acara tersebut berlangsung di kawasan Pluit, Jakarta Utara, tepatnya di Jalan Jembatan 3 Raya, kolong Tol Pejagalan Pluit, Jakarta Utara, Jumat (23/8/2019).

Foto: Efira Tamara/kumparan

Perayaan milad PAN ke-21 tampak dihadiri sejumlah elite PAN seperti Ketua Umum Zulkifli Hasan, Ketua Dewan Kehormatan Amien Rais, Sekjen PAN Eddy Soeparno, dan para anggota DPR RI PAN.

Tak hanya itu, warga sekitar juga terlihat menunggu dimulainya acara tersebut. Masyarakat tampak berkumpul di tepi kanan panggung acara.

Sembari menunggu acara utama berlangsung, panitia penyelenggara menggelar games dengan warga. Bagi warga yang memenangkan games, akan dihadiahi peralatan rumah tangga seperti setrika baju.

Continue Reading

Politik

Sandiaga Uno Akui Ingin Jeda dari Politik

Published

on

Sandiaga Uno.

Geosiar.com, Jakarta – Sandiaga Uno mengatakan ingin rehat sejenak dari dunia politik. Hal ini diungkapkan untuk menanggapi tawaran sejumlah partai politik yang mengajak dirinya untuk bergabung.

“Saya jeda dulu politik sementara mungkin dalam beberapa bulan ke depan baru bisa menentukan pilihan. Saya mau istirahat dulu,” ujar Sandiaga Uno saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (22/8/2019).

Sama halnya ketika ditanya mengenai pencalonan di pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang. Sandiaga tidak memberi komentar banyak melainkan mengatakan masih terlalu dini untuk membicarakan hal tersebut.

“Terlalu awal untuk 2024,” tandasnya.

Seperti diketahui, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengaku tertarik untuk memboyong mantan Cawapres 02 Pemilu 2019 itu. Selain PKB, Sandiaga juga dikabarkan akan bergabung dengan Partai Amanat Nasional (PAN).

Continue Reading
Advertisement

BERITA NASIONAL

Advertisement

Trending

Alamat Redaksi : Jl. Mataram No. 21 Gedung Catolic Center Lt 2 Medan – Sumatera Utara, Telp. +626180514970 Email : geosiar.com@gmail.com Copyright © 2017-2018 Geosiar.Com