Connect with us

Olahraga

Hadapi PSGC Ciamis, Gurning: Main di Kandang Wajib Menang

Published

on

Skuat PSMS Medan di Liga 2 2019 Wilayah Barat.

Geosiar.com, Olahraga – PSMS Medan akan menjamu tim PSGC Ciamis dalam pertandingan lanjutan pekan ke-10 Liga 2 2019 Wilayah Barat di markas kebanggaan Ayam Kinantan, Stadion Teladan, Medan, Kamis (08/08/19) pukul 15.30 WIB.

Pelatih PSMS Medan Abdul Rahman Gurning mengaku ingin memaksimalkan laga kandang terakhir mereka dengan meraih kemenangan wajib untuk mengamankan posisi teratas klasemen Wilayah Barat.

Kendati demikian, Gurning tak ingin menganggap remeh lawan meski secara statistik PSGC Ciamis hanya bertengger di peringkat dasar klasemen.

“Itu yang kita takutkan. Ibarat pepatah, batu besar bisa kita elakkan tapi batu kecil justru bisa berbahaya,” tutur Gurning di Stadion Kebun Bunga, Medan, Selasa (06/08/19).

Oleh karena itu, pelatih berlisensi A AFC itu memastikan anak asuhnya tetap menampilkan performa terbaik selama laga berlangsung. Kendati demikian, ia tidak ingin menetapkan target gol untuk pertandingan besok.

“Mereka (PSGC Ciamis) memang tim papan bawah. Tapi kita sama-sama latihan. Sama-sama punya strategi. Sama-sama bisa mengalahkan. Tidak boleh anggap remeh. Pastinya target menang dengan segala cara, tapi positif. Kalau bisa tiga gol bagus, kalau satu juga bagus. Intinya bisa menang aja,” ucap pelatih berusia 61 tahun itu.

Saat ini, Gurning mengaku ingin fokus membenahi penyelesaian akhir timnya sehingga laga kandang besok bisa dimenangkan sang Ayam Kinantan.

“Laga kandang harus maksimal. Jadi tadi fokus untuk finishing pemain. Main di kandang wajib bisa cetak gol,” tandasnya.

Olahraga

Juventus vs Udinese: Trio Higuain-Ronaldo-Dybala Banyak Ditunggu

Published

on

Trio Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala, dan Gonzalo Higuain di lini serang Juventus banyak dinanti penggemar. [Foto: dok. tuttosport.com]

Geosiar.com, Olahraga – Juventus akan menjamu Udinese di Liga Italia pekan ke-16 musim 2019/2020 di Allianz Stadium, Minggu (15/12/2019) WIB. Si Nyonya Tua -julukan Juventus- harus bergerak cepat jika tak ingin semakin ketinggalan dari Inter Milan dalam perburuan gelar juara Liga Italia musim ini.

Saat ini, Bianconeri tertinggal dua poin dari rivalnya tersebut, berada di peringkat kedua dengan 36 poin. Sementara itu, posisi puncak diduduki Inter Milan yang mengemas 38 poin usai membantai 3-1 Lazio pada pekan lalu.

Dengan meladeni Udinese, klub yang dilatih Maurizio Sarri itu berkesempatan untuk memangkas atau setidaknya menjaga jarak itu agar tidak semakin melebar. Juve wajib memperoleh tiga poin saat kontra dengan Zebrette agar bisa melangkahi poin Inter Milan.

Oleh karena itu, trio Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala, dan Gonzalo Higuain di lini serang Juventus banyak dinanti penggemar. Sebab, ketiga pemain ini telah membuktikan perpaduan apik kala Juventus menang 2-0 atas Bayer Leverkusen di Liga Champions di BayArena pada Kamis (12/12).

Dalam duel itu, Ronaldo berhasil membobol gawang Bayer di menit ke-75 berkat Dybala yang masuk di babak kedua usai menggantikan Federico Bernardeschi. Kemudian, gol lainnya diselesaikan oleh Higuain di menit ke-90+2.

Uniknya, Sarri sempat menegaskan tak akan mungkin menampilkan trio maut Si Nyonya Tua, Ronaldo-Dybala-Higuain saat melawan Bayer Leverkusen di Liga Champions pada Oktober lalu. Sumpah itu ternyata berlaku hingga kini, bahkan sejak musim 2019/2020 dimulai.

Trio maut itu mulai dimainkan secara bersamaan kala Juventus mengalami kebuntuan dalam membobol gawang Inter Milan di pekan ketujuh kompetisi Liga Italia di Stadion Giuseppe Meazza. Duel itu merupakan pertama kalinya Ronaldo-Dybala-Higuain main bersamaan, meski tidak menjadi starter. Hasilnya Juventus menang.

Kesuksesan duel itu membawa Sarri kembali memainkan ketiganya secara bersamaan saat menghadapi Lokomotiv Moscow di Liga Champions, dengan Ronaldo dan Dybala starter, Higuain cadangan.

Walaupun dua pertandingan itu jadi pembuktian bahwa Ronaldo, Dybala, dan Higuain bisa memberikan kemenangan untuk Juventus, tapi hati Sarri belum juga luluh. Ketiganya tidak pernah bermain bersama sejak menit awal. Dari empat pertandingan, kombinasi ketiganya menghasilkan tiga kemenangan dan sekali imbang.

Hasil postif yang bisa didapatkan dengan kombinasi Ronaldo-Dybala-Higuain ketika tampil bersamaan pun diakui CR7 usai melawan Leverkusen. Ia mengaku, tampil bersama Dybala dan Higuain merupakan hal hebat.

“Ketika saya bermain bersama Dybala dan Higuain itu hebat, saya senang bermain dengan keduanya. Kami memiliki banyak kegembiraan di lapangan. Tetapi pelatih yang mengambil keputusan, dan kami harus menghormati mereka. Tapi saya tidak membantah kami sangat senang,” ujar Ronaldo dikutip dari Sky Sports Italia, Sabtu (14/12/2019).

Continue Reading

Olahraga

Indonesia Direncanakan Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Renang

Published

on

Menpora Zainudin Amali saat membuka acara nasional Indonesia Open Aquatic Championship (IOAC) 2019 di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno Jakarta, Jumat (13/12/2019). [Foto: dok. PRSI]

Geosiar.com, Olahraga – Kementerian Pemuda dan Olahraga  (Kemenpora) tengah mengusahakan agar Indonesia bisa menjadi penyelenggara Kejuaraan Dunia Federasi Renang Internasional (FINA). Rencana ini juga didukung sepenuhnya oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali.

Menurut Zainudin, dengan mengadakan berbagai kejuaraan tingkat internasional, impian Indonesia untuk bisa menjadi tuan rumah Olimipade 2032 dapat terealisasi.

“Harus diniatkan bahwa Indonesia harus bisa jadi tuan rumah kejuraan dunia renang,” kata Zainudin, dilansir dari ANTARA, ketika membuka acara nasional Indonesia Open Aquatic Championship (IOAC) 2019 di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno Jakarta, Jumat (13/12/2019).

Dia mengaku bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga sudah memberikan instruksi supaya Kemenpora bersama National Olympic Committe (NOC) dapat menyelenggarakan sejumlah kejuaraan internasional di tanah air demi membuka peluang Indonesia untuk menjadi tuan rumah olimpiade.

“Presiden sudah beri arahan kepada saya dan NOC supaya kita bisa membuat kejuraan-kejuaraan internasional di Indonesia apalagi kita ingin menjadi tuan rumah Olimpiade 2032,” jelasnya.

Di pihak lain, Wisnu Wardhana selaku Kepala Bidang Pembinaan Prestasi Olahraga (Kabidbinpres) PB PRSI, menyatakan bahwa pihaknya bersama NOC juga telah merencanakan agar Indonesia bisa melakukaan bidding menjadi tuan rumah seri kejuaraan dunia renang.

Rencana tersebut, katanya, terbilang sangat realistis lantaran Indonesia memiliki standar fasilitas renang yang baik bahkan diakui oleh FINA. Oleh karena itu, ia berharap pemerintah dan stakeholder turut mendukung rencana tersebut.

“Kami mempunyai rencana (Indonesia jadi tuan rumah kejuaraan dunia renang) karena kita mempunyai fasilitas yang diakui FINA. Jadi kita coba realisasikan jika didukung oleh pemerintah dan sponsor insya Allah kita bisa berhasil dan jadi tuan rumah yang baik,” jelasnya.

Dia optimis Indonesia bisa menjadi tuan rumah yang baik pada kejuaraan dunia nantinya, mengingat Indonesia pernah menggelar perhelatan Asian Games 2018 yang berlangsung sangat sukses. 

“Tidak sulit sama sekali, kita mampu, hanya bagaimana kita mampu mendapatkan bidding atau license,” pungkasnya.

Continue Reading

Olahraga

WOW! Peraih Medali Emas Dapat Bonus Rp 500 juta

Published

on

Menpora Zainudin Amali (kedua kiri) memberikan bonus prestasi kepada Atlet Emilia Nova pada acara Penyerahan Bonus Atlet Peraih Medali SEA Games 2019 Filipina di Jakarta, Kamis (12/12/2019). [Foto: ANTARA]

Geosiar.com, Olahraga – Pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora) menepati janji untuk memberikan bonus kepada kontigen Indonesia yang berhasil meraih medali pada ajang SEA Games 2019.

Dalam pesta olahraga yang digelar di Filipina ini, Indonesia berhasil menduduki posisi keempat dengan torehan 267 medali, yakni 72 medali emas, 84 medali perak serta 111 medali perunggu.

Atas prestasi tersebut, Menpora Zainudin Amali secara simbolis memberikan bonus pada ratusan atlet yang berlaga di ajang SEA Games Filipina. Penyerahan bonus itu ditayangkan pada Fokus Indosiar, Jumat (13/12/2019).

Bonus yang diberikan sempat membuat kaget para atlet sebab nominalnya dua kali lebih besar dari proyeksi awal setiap medali. Peraih medali emas menerima bonus senilai Rp 500 juta rupiah, sementara medali perak Rp 300 juta, dan medali perunggu Rp 150 juta untuk nomor individu.

Sementara itu, untuk ganda peraih emas mendapatkan Rp 400 juta, perak Rp 240 juta dan perunggu Rp 120 juta. Sedangkan untuk beregu peraih emas meraih Rp350 juta, perak Rp210 juta dan perunggu Rp105 juta.

Salah satu atlet tersukses di SEA Games 2019, Dea Salsabila Putri, mengaku terkejut dengan besaran bonus yang diterimanya. Atlet modern pentathlon itu meraih tiga medali emas, sehingga ia berhak mendapat bonus sebesar Rp1,4 miliar.

“Alhamdulillah senang luar biasa karena mendapatkan penghargaan dari pemerintah, terima kasih atas apresiasi untuk atlet Indonesia di SEA Games kali ini. Saya ingin memberangkatkan haji orang tua dan beli rumah,” demikian pernyataan Dea dikutip dari situs resmi Kemenpora, Jumat (13/12/2019).

Continue Reading
Advertisement

BERITA NASIONAL

Advertisement

Trending

Alamat Redaksi : Jl. Mataram No. 21 Gedung Catolic Center Lt 2 Medan – Sumatera Utara, Telp. +626180514970 Email : geosiar.com@gmail.com Copyright © 2017-2018 Geosiar.Com