Connect with us

Olahraga

Hadapi PSGC Ciamis, Gurning: Main di Kandang Wajib Menang

Published

on

Skuat PSMS Medan di Liga 2 2019 Wilayah Barat.

Geosiar.com, Olahraga – PSMS Medan akan menjamu tim PSGC Ciamis dalam pertandingan lanjutan pekan ke-10 Liga 2 2019 Wilayah Barat di markas kebanggaan Ayam Kinantan, Stadion Teladan, Medan, Kamis (08/08/19) pukul 15.30 WIB.

Pelatih PSMS Medan Abdul Rahman Gurning mengaku ingin memaksimalkan laga kandang terakhir mereka dengan meraih kemenangan wajib untuk mengamankan posisi teratas klasemen Wilayah Barat.

Kendati demikian, Gurning tak ingin menganggap remeh lawan meski secara statistik PSGC Ciamis hanya bertengger di peringkat dasar klasemen.

“Itu yang kita takutkan. Ibarat pepatah, batu besar bisa kita elakkan tapi batu kecil justru bisa berbahaya,” tutur Gurning di Stadion Kebun Bunga, Medan, Selasa (06/08/19).

Oleh karena itu, pelatih berlisensi A AFC itu memastikan anak asuhnya tetap menampilkan performa terbaik selama laga berlangsung. Kendati demikian, ia tidak ingin menetapkan target gol untuk pertandingan besok.

“Mereka (PSGC Ciamis) memang tim papan bawah. Tapi kita sama-sama latihan. Sama-sama punya strategi. Sama-sama bisa mengalahkan. Tidak boleh anggap remeh. Pastinya target menang dengan segala cara, tapi positif. Kalau bisa tiga gol bagus, kalau satu juga bagus. Intinya bisa menang aja,” ucap pelatih berusia 61 tahun itu.

Saat ini, Gurning mengaku ingin fokus membenahi penyelesaian akhir timnya sehingga laga kandang besok bisa dimenangkan sang Ayam Kinantan.

“Laga kandang harus maksimal. Jadi tadi fokus untuk finishing pemain. Main di kandang wajib bisa cetak gol,” tandasnya.