Connect with us

Sumut

Polsek Sipispis Berhasil Tangkap 1 Pelaku Curanmor

Published

on

Polsek Sipispis Berhasil Tangkap 1 Pelaku Curanmor

Geosiar.com, Tebing Tinggi – Unit Reskrim Polsek Sipispis menangkap pelaku kasus curanmor 1 unit sepeda motor (Septor) jenis Yamaha Vixion dengan nomor polisi BK 5033 NAP berwarna biru, yang terjadi pada Kamis (6/8/2019) sekira pukul 03.30 WIB,  di Dusun 2 Desa Gunung Monako Kecamatan Sipispis, kabupaten Serdang Bedagai.

Kapolsek Sipispis, Iptu Bringin Jaya SH saat dikonfirmasi membenarkan pengungkapan kasus curanmor. Ia menjelaskan kronologis curanmor dan penangkapannya atas laporan dari  Kestam Tarigan, warga Dusun 2 Desa Gunung Monako Serdang Bedagai, tepatnya diparkiran depan rumah tempat tinggal pelapor.

“Selang waktu sekitar 8 Minggu, Unit Reskrim Polsek Sipispis dibawah Pimpinan kita bersama Kanit Reskrim Aiptu NJ. Silalahi berhasil mengungkap teka-teki kasus curanmor yang meresahkan masyarakat tersebut,” jelas Kapolsek.

Lanjutnya, dari rangkaian penyelidikan hingga proses penyidikan akhirnya pelaku berinisial KS (56) diciduk ketika bersembunyi di dalam rumahnya. Pelaku melakukan pencurian tersebut dengan cara menggunakan kunci L pada saat septor diparkirkan di halaman milik korban/pelapor.

Selanjutnya pelaku menjual septor hasil curiannya dengan harga 2,5 juta kepada seseorang berinisial US.

“Saat ini kita masih melakukan pengembangan sesuai dengan pengakuan tersangka,” tandasnya.

Saat ini pelaku sudah  diamankan di Mako Polsek Sipispis untuk proses hukum selanjutnya. Akibat perbuatannya pelaku dipersangkakan sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 Ayat 1 ke  3(e), 4(e), 5(e) KUHPIdana, setelah adanya bukti permulaan yang cukup sesuai pasal 183 KUHAP. (WH)