Connect with us

Politik

MK Gelar Sidang Putusan Sengketa Pileg 2019, Mulai Hari Ini Hingga Jumat

Published

on

sengketa Pileg 2019

Geosiar.com, Jakarta – Majelis hakim Mahkamah Konstitusi atau MK gelar sidang pembacaan putusan sengketa Pileg 2019 mulai hari. Sidang dilangsungkan di ruang pleno lantai 2 gedung MK, Jakarta, Selasa (6/8/2019).

“MK akan memutus seluruh perkara PHPU di ruang sidang Pleno MK mulai pukul 08.00 WIB,” ujar juru bicara MK, Fajar Laksono kepada wartawan, Selasa (6/8/2019).

Ada 67 perkara yang akan diputus oleh hakim MK dalam sidang yang dipimpin langsung oleh ketua MK, Anwar Usman ini. Pembacaan putusan itu akan dibagi menjadi tiga sesi mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB.

Perkara yang bakal dibacakan putusannya dalam sidang hari ini yakni sengketa Pileg di provinsi Lampung, Jateng, Banten, Bali, Gorontalo, Bengkulu, DIY, Kalteng, Kepri, Sumbar, Jabar, Kaltim, Kalbar, NTB, Sulut, Sulteng, Sulsel dan Malut.

Kuasa hukum pihak permohonan telah hadir di ruang sidang pleno, begitu pula KPU sebagai pihak termohon dan Bawaslu selaku pihak pemberi keterangan.

Fajar menuturkan, sidang pembacaan putusan sengketa Pileg 2019 akan digelar selama empat hari, yakni hari ini hingga Jumat (9/8/2019) mendatang. Total ada 122 gugatan yang akan dibacakan oleh MK.

“Untuk detail jadwal sidang pengucapan putusan dapat dilihat di laman MK,” beber Fajar.