Connect with us

Politik

DPRD Medan Tampung Aspirasi Pedagang Warkop Elisabeth, Setuju Ditata Kembali

Published

on

Medan, Geosiar.com – Ketua Komisi III DPRD Medan Boydo HK Panjaitan SH menerima delegasi perwakilan pedagang eks warkop depan RS Elisabeth di ruang komisi gedung DPRD Meean, Senin (5/8/2019). Pedagang minta DPRD Medan untuk difasilitasi ke Pemko Medan untuk dapat berjualan kembali.

Didampingi anggota komisi lainnya, Jangga Siregar SH dan Modesta Marpaung, Boydo menyambut baik aspirasi pedagang. Boydo mengaku akan menjadwalkan rapat dengar pendapat (RDP) terkait keluhan pedagang.

“Kita setuju permintaan pedagang, tapi kita minta dulu tanggapan Pemko Medan apa alasan bongkar dan konsep selanjutnya. Kita tidak setuju pedagang diterlantarkan begitu saja,” ujar Boydo.

Dikatakan Boydo, minggu depan akan menjadwalkan RDP menyerap aspisari dan dijadikan rekomendasi.

Pendapat yang sama juga disampaikan Modesta Marpaung dan Jangga Siregar, minta Pemko Medan menata kembali pedagang. Menjadikan pusat jajanan kuliner disekitar Taman Ahmad Yani.

Sebelumnya Parlin Pangaribuan, Ketua Koperasi Pedagang Kecil Warung Kopi Taman Ahmad Yani (Warkop Elisabeth) menyampaikan, pihaknya setuju dilakukan penataan pedagang dan dijadikan jajanan kukiner Taman Ahmad Yani.

Disebutkan keberadaan Warkop Elisabeth sudah ada sejak Tahun 1980 an, dan di tata kembali Tahun 2010 oleh Rahudman Harahap pantas dipertahankan.

” Kami berharap agar, Pemko Medan, kembali tergerak hatinya untuk menata kami kembali dan menginzinkan kami untuk berdagang. Kami juga mau mengikuti semua aturan yang diberlakukan oleh Pemko Medan, ” ujar Parlin. (lamru)

Advertisement