Connect with us

Sumut

12 Kali Beraksi, 2 Pelaku Curanmor di Medan Diringkus Polisi

Published

on

Polisi meringkus 2 pencuri motor yang beraksi di Medan sebanyak 12 kali

Geosiar.com, Medan – Polisi berhasil meringkus dua pencuri sepeda motor (septor) di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut). Diketahui, pelaku telah melakukan aksi pencurian sebanyak 12 kali dan selalu berhasil kabur dari jeratan hukum.

Kedua pelaku yakni Riki Ariando dan Junaidi Tanjung, ditangkap berdasarkan laporan korban bernama Abdi Tarigan, warga Jalan Sei Selayang pada akhir Juni 2019 lalu.

Kanit Reskrim Polsek Medan Baru, Iptu Philip Purba membenarkan adanya penangkapan dua pencuri septor yang sudah 12 kali melakukan aksi pencurian.

“Pelaku Junaidi Tanjung ini sudah 12 kali mencuri motor,” ujar Kanit Reskrim Polsek Medan Baru, Iptu Philip Purba, kepada awak media di Kota Medan, Sumut, Senin (5/8/2019).

Penangkapan berawal ketika tim unit Reskrim Polsek Medan Baru mengintai pelaku Riki Ariando di depan parkiran mini market Jalan Gaperta Ujung, Medan, pada Jumat (2/8/2019) lalu sekitar pukul 18.30 WIB.

Dari pengembangan kasus, kemudian pelaku Junaidi Tanjung diringkus ketika berada di seputaran Jalan Budi Luhur. Saat itu pelaku sedang berusaha melawan petugas dan melarikan diri, sehingga diberikan tembakan peringatan.

Dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan satu buah kunci T serta dua buah kunci L yang diduga dipakai para pelaku untuk melakukan aksi dan melarikan motor korban.