Connect with us

Selebritis

Polisi Perpanjang Penahanan Tersangka ‘Ikan Asin’ Hingga 40 Hari

Published

on

Geosiar.com, Selebritis – Penyidik Direktorat Reskrimsus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya memperpanjang masa tahanan tersangka kasus dugaan pencemaran nama melalui video ‘ikan asin’ yakni Galih Ginanjar, Pablo Benua, dan Rey Utami hingga 40 hari ke depan.

“Iya benar pasa penahanan Galih, Rey dan Pablo kita perpanjang hingga 40 hari ke depan,” tutur Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Kamis (1/8/2019).

Kendati demikian, Argo tidak menjelaskan alasan penyidik memperpanjangan masa tahanan untuk ketiganya.

“Alasannya subjektivitas penyidik, ya,” tandas Argo.

Sebelumnya, penyidik menahan tiga tersangka itu selama 20 hari di mana terhitung sejak 12 Juli 2019. Namun karena suatu alasan, masa penahanan diperpanjang selama 40 hari ke depan, terhitung sejak 1 Agustus 2019 hingga 9 September 2019.

Seperti diketahui, kasus video ‘ikan asin’ ini juga menyeret artis Fairuz A Rafiq yang diketahui sebagai korban pencemaran nama baik. Atas laporan itu, polisi melakukan penyelidikan dan akhirnya menetapkan Galih, Pablo, dan Rey Utami sebagai tersangka.

Ketiganya dijerat dengan Pasal 27 Ayat 1, Ayat 3 Jo Pasal 45 Ayat 1 Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) dan Pasal 310, Pasal 311 KUHP dengan ancaman hukuman lebih dari enam tahun penjara.