Connect with us

Selebritis

Deddy Corbuzier Dapat Gelar Gus Lora, Disapa ‘Gus Deddy’

Published

on

Deddy Corbuzier resmi masuk Islam, Jumat (21/6/2019). (Foto: Detikcom)

Geosiar.com, Selebritis – Deodatus Andreas Deddy Cahyadi Sunjoyo atau lebih dikenal sebagai Deddy Corbuzier mendapat gelar Gus Lora setelah belum lama menjadi mualaf. Dengan demikian, ia resmi memiliki kartu anggota Nahdlatul Ulama (NU).

Gelar ini diberikan secara langsung oleh Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj dalam acara Istigasah di kantor PBNU, Jakarta Pusat, Rabu (31/7/2019). Kini, Said menyapa Deddy dengan sebutan ‘Gus Deddy’.

“Gus Deddy hari ini resmi diterima menjadi anggota Nahdlatul Ulama,” tutur KH Said Aqil, seperti dilansir dari detikHOT, Kamis (1/8/2019).

Momen penobatan gelar ini pun diunggahan Deddy dalam akun Instagram @mastercorbuzier. Dalam postingan tersebut, Deddy bersama Pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji Sleman, Miftah Maulana Habiburrahman (Gus Miftah) sedang berada di kantor PBNU.

“Masha Allah saya di berikan gelar Gus Lora oleh Kyai Said Aqil Siroj..,” tulis Deddy Corbuzier pada keterangan videonya itu, dilihat Geosiar.com, Kamis (1/8/2019).

Dalam kesempatan itu, Deddy pun kembali memuji agama yang baru dianutnya itu. Sang mentalis menyebut bahwa Islam adalam agama yang indah dan menghargai semua perbedaan.

“PBNU.. Islam yang indah adalah yang menghargai semua perbedaan Agama. And we in for it.. @gusmiftah,” pungkas Deddy pada keterangan video tersebut.