Connect with us

Olahraga

Tak Bawa Bale ke Audi Cup, Ini Alasan Zidane

Published

on

Gareth Bale

Geosiar.com, Olahraga – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane akhirnya mengungkapkan alasan tidak membawa Gareth Bale di Audi Cup 2019. Ia mengklaim bahwa Bale dinyatakan belum sehat oleh dokter untuk melakukan perjalanan bersama tim ke Munich.

Bale tidak masuk dalam skuat Real Madrid yang bertanding di Audi Cup 2019 melawan Tottenham Hotspur. Banyak yang mengklaim bahwa Bale sakit hati karena transfernya ke Jiangsu Suning dibatalkan sepihak.

Diketahui, Bale telah setuju untuk bergabung ke klub asal Cina tersebut dengan gaji 1 juta pounds per pekan (sekitar Rp 17,3 miliar). Tapi, Real Madrid memblokir kepindahan itu karena nilai transfernya dianggap terlalu kecil.

Akan tetapi, Zidane menekankan bahwa Bale tidak dibawa ke Audi Cup karena kondisi pemain. Pemain asal Wales itu tidak diajurkan oleh tim dokter untuk ikut bertanding bersama Tim Putih ini.

“Bale tidak pergi bersama kami karena dia tak merasa dalam kondisi bagus,” ujar Zidane.

“Setelah berbicara dengan dokter, lebih baik untuknya tinggal di Madrid dan berlatih di sana. Itulah yang terjadi. Itu keputusan yang diambil bersama, bicara saja dengannya. Itu saja,” tandasnya.

Tanpa Bale, Real Madrid berhasil dikalahkan oleh Tottenham Hotspur di Allianz Arena, Selasa (30/7/2019) malam WIB. Anak asuh Zinedine Zidane kalah 0-1 lewat gol semata wayang dari Harry Kane.