Connect with us

Politik

Gerindra Usung Mpok Nur Maju di Pilwalkot Tangsel

Published

on

Sandiaga Uno bersama sang istri, Mpok Nur usai mencoblos di Pemilu 2019.

Geosiar.com, Jakarta – Partai Gerindra mengusulkan istri Sandiaga Uno, Nur Asia Uno atau akrab disapa Mpok Nur untuk maju di Pilkada 2020 sebagai calon Wali Kota Tanggerang Selatan (Tangsel).

Usulan itu diajukan oleh Wakil Ketua umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad. Bahkan, dia telah menyampaikan usulan itu kepada Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

“Telah mengusulkan kepada Pak Prabowo untuk memajukan Ibu Nur Asia Uno sebagai calon Wali Kota Tangerang Selatan yang akan diusung oleh Partai Gerindra pada Pilkada Tangerang Selatan yang akan datang,” tutur Dasco kepada awak media, Rabu (31/7/2019).

Menurut Dasco, Prabowo justru merespons baik atas usulan tersebut. Kemudian, dia membeberkan alasan mengapa Mpok Nur layak diperhitungkan untuk maju di Pilwalkot Tangsel.

“Pertama di Tangsel sudah terbukti tidak resisten terhadap pemimpin wanita, yang kedua pemilih emak-emak penggemar Sandi Uno serta fans Nur Asia Uno banyak di Tangsel. Yang ketiga soal kapasitas dan kapabilitas Nur Asia Uno tidak diragukan untuk memimpin Tangsel ke depan,” terangnya.

Selain itu, Dasco menyebut bahwa Tangsel merupakan daerah dengan pembangunan yang cepat oleh sebab itu memerlukan orang yang kreatif, teliti, dan inovatif untuk memimpin Tangsel. Ia menyatakan hal itu cocok dengan Mpok Nur.

“Agar pembangunan Tangsel ke depan dapat tersinkronisasi serta dapat bermanfaat tidak hanya untuk sebagian masyarakat Tangsel,” pungkasnya.

Kendati demikian, Dasco mengatakan bahwa status politik Mpok Nur saat ini belum menjadi kader Gerindra. Selain kepada Prabowo, Dasco menyebut usulan tersebut juga sudah disampaikan kepada Sandiaga Uno yang ditanggapi dengan senyuman.