Connect with us

Sumut

Polrestabes Medan Tangkap 3 Pelaku Begal di Jalan Benteng Hilir

Published

on

Kapolrestabes Medan gelar press release terkait penangkapan begal di Medan, Senin (29/7/2019).

Geosiar.com, Medan – Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto SH, Sik, MSi gelar Press Release mengenai ditangkapnya tiga orang pelaku pembegalan di Jalan Benteng Hilir Bandar Kalipa Kecamatan Percut Sei Tuan Oleh tim Pegasus Polrestabes Medan, Senin (29/7/2019).

Kepada awak media, Dadang menjelaskan kronologi insiden pembegalan itu. Kejadian bermula saat korban, seorang ibu rumah tangga bernama Patimah Sari yang memiliki usaha di Pusat Pasar Medan bersama karyawannya melintas di Jalan Benteng Hilir dengan menggunakan sepeda motor Honda Vario BK 5643 AGN, tiba-tiba dari arah belakang muncul tiga pria dengan satu sepeda motor (septor) langsung menyenggol septor korban hingga terjatuh dari sepeda motornya.


“Ketika jatuh salah seorang dari pelaku menodongkan Pisau. Korban merasa takut akhirnya korbanpun turun dari sepeda motornya dan tak berani melawan,” jelas Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto di gedung Satreskrim Polrestabes Medan, didampingi Kasat reskrimnya AKBP Putu Yudha Prawira dan kanit ranmor Polrestabes Medan Iptu Made Yoga Mahendra, Senin (29/7/2019).

Kemudian korban membuat laporan resmi ke Polsek Percut sei tuan atas nama korban Patimah Sari. Tim Pegasus Polrestabes Medan akhirnya melakukan penyelidikan hingga akhirnya pada hari Sabtu (27/7/2019) lalu, unit ranmor Satreskrim Polrestabes Medan bersama dengan tim Pegasus Polrestabes Medan mendapat informasi keberadaan salah seorang pelaku atas nama M. Irfan Fahri alias Pepeng (30) warga pasar 7 Tembung Makmur Dusun Kenanga no 109 Sambi Rejo Timur, sedang berada di Jalan Laksana.

“Petugas mendatangi lokasi dan berhasil menangkap pelaku. Pelaku Pepeng digeledah, dari dompetnya ditemukan beberapa KTP milik orang lain yang telah menjadi korban curas. Petugas juga menemukan satu tas sandang milik pelaku berisi berbagai alat untuk melakukan pencurian kendaran bermotor,” lanjutnya.

Pelaku mengakui perbuatanya sudah beraksi dibeberapa titik di kota Medan, selanjutnya oleh petugas, tersangka diminta menunjukan barang bukti hasil kejahatan lainnya.

Polisi juga berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 unit sepeda motor Honda Vario BK 5643 AGN. Saat usai paparan kasus, septor itu langsung dikembalikan pada pemiliknya.

Selain itu polisi juga sudah mengamankan 1 pisau, 2 kunci L, 1 kunci letter T, 1 pasang sepatu, 1 besi berujung runcing dan 1 baju pelaku yang digunakan saat melakukan aksinya.