Connect with us

Nasional

Mensesneg Soal Keppres Amnesti Baiq: Hari Ini Diteken Presiden

Published

on

Geosiar.com, Jakarta – Menteri Sekretariat Negara (Mensesneg) Pratikno mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menandatangani amnesti untuk Baiq Nuril hari ini, Senin (29/7/2019).

“Ya Insyaallah lah. Bapak Presiden kan hari ini juga mau perjalanan ke luar kota. Jadi Insyaallah hari ini sudah ditandatangani beliau. Kita tunggu saja,” ujar Pratikno di kantornya, Senin (29/7/2019).

Pratikno menyatakan pihak istana baru menerima amnesti Baiq Nuril yang sebelumnya telah disetujui DPR dalam rapat paripurna pada akhir pekan sehingga baru akan diajukan kepada Presiden Jokowi hari ini.

“Kan weekend kami baru ajukan. Pokoknya hari ini kami ajukan kepada Pak Presiden, hari ini pula Insyaallah ditandatangani beliau,” jelasnya.

Adapun pemberian amnesti ini, tegas Pratikno, merupakan bukti bahwa Jokowi selalu mendengarkan aspirasi masyarakat khususnya yang meminta keadilan.

“Ini keadilan bukan hanya keadilan normatif ya, rasa keadilan. Pak Presiden kan sangat concern terhadap ini. Bukan semata-mata tekstual hukum namun rasanya itu ya. Rasa keadilan masyarakat yang harus kita hargai. Keadilan substantif,” tegas Pratikno.

Kendati demikian, Jokowi sendiri belum dapat dipastikan bakal menemui Baiq Nuril setelah penandatanganan amnesti ini.