Connect with us

Sumut

Kunjungan Kerja ke Samosir, Kamar Hotel Jokowi Menghadap Danau Toba

Published

on

Samosir Cottage Resort yang berada di Tuktuk Siadong

Geosiar.com, Sumut – Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan berada di kawasan Danau Toba dari tanggal 29-31 Juli 2019 untuk melakukan kunjungan kerja.

Beberapa titik dan lokasi bakal dikunjungi rombongan Jokowi, terutama di sejumlah objek wisata. Jokowi dijadwalkan akan mengunjungi beberapa kabupaten se-Kawasan Danau Toba.

Sementara untuk tempat menginap Jokowi di Samosir, dikabarkan mantan Gubernur DKI itu akan menginap satu malam di Hotel Samosir Cottage Resort yang berada di Tuktuk Siadong. Hotel tersebut persis berada di tepian Danau Toba.

Hal itu dibenarkan oleh manajer hotel tersebut, Bungaran Siallagan (39) yang biasa disapa Bloom. Ia menyebut kamar yang ditempati Jokowi menghadap ke Danau Toba.

Menurut Bloom, kamar Jokowi telah mereka siapkan seapik mungkin. Bloom memang enggan menyebut di mana persis letak kamarnya, namun pihak hotel sudah siap menyambut orang nomor satu di Negara ini.

“Sudah siap, kita sudah siapkan,” katanya singkat.

Selain kamar Jokowi, ada pula 45 kamar lainnya yang sudah disiapkan pihak hotel. Kamar ini dipersiapkan untuk staf dan seluruh rombongan Presiden.

Seperti biasa, menjelang kedatangan Presiden ke sebuah daerah, pasukan pengamanan presiden (paspampres) sudah tampak terlebih dulu melakukan kegiatan di lokasi. Menurut Bloom, paspampres sudah tiga hari di lokasi hotel melakukan persiapan.

Menurut informasi yang diperoleh dari pelaku hotel di Samosir, Jokowi kemungkinan bakal menginap di kamar terbaik di Samosir Cottage Resort yakni tipe president suit.

Fasilitas kamar dengan dua tempat tidur dan masing-masing kamar memiliki kamar mandi, ruang tamu serta teras menghadap ke Danau Toba.

Harga kamar tersebut jika hari biasa dibanderol Rp 1,8 juta. Naik 20 persen apabila akhir pekan dan naik 100 persen untuk hari besar.

Sumut

Polisi Tangkap Pengedar Sabu Warga Pegajahan

Published

on

Pelaku pengedar sabu, Jumadi (30) diamankan di Polsek Perbaungan, Rabu (13/11). (Foto: art/Geosiar.com)

Geosiar.com, Sergai – Satreskrim Polsek Perbaungan berhasil menangkap seorang pengedar sabu bernama Jumadi (30), warga Dusun II Karang Anyer, Kecamatan Pegajahan di sebuah warung pada Rabu (13/11) sekitar pukul 21.00 WIB.

Dari tangan tersangka didapat barang bukti satu paket sabu yang dikemas dalam sebuah plastik klip transparan kecil.

Kapolsek Perbaungan AKP Zulkarnain SH, membenarkan adanya penangkapan terhadap pelaku pengedar sabu yang dilakukan oleh Bripka Dudung S kemarin malam. Dudung melakukan penyamaran sebagai calon pembeli untuk menangkap pelaku.

“Bripka Dudung berpura-pura hendak melakukan transaksi dengan Jumadi di sebuah warung yang berada di Dusun II Desa Karang Anyer, Kecamatan Pegajahan. Saat hendak dipegang dan ditangkap Jumadi menjatuhkan satu paket sabu di bawah tempat duduk warung tersebut kemudian melarikan diri,” jelas   Kapolsek Zulkarnain.

Jumadi yang lari ke arah perkebunan sawit dikejar oleh petugas yaitu Bripka Dudung, Brigadir Zulfadli dan Briptu Ricky Ginting. Merasa terpojok, Jumadi berteriak seolah-olah dirinya dibegal. 

“Kemudian Jumadi berteriak ‘Maling…ada begal’ sehingga warga setempat keluar dari rumah masing-masing dan hendak menghalangi penangkapan,” jelasnya.

Namun setelah diberi penjelasan oleh petugas, warga pun langsung membubarkan diri. Petugas yang berhasil menangkap pelaku langsung menggadangnya Polsek Perbaungan untuk diamankan beserta barang bukti.

Kapolsek mengatakan bahwa tersangka Jumadi sudah dilimpahkan ke Satres Narkoba Polres Sergai. Tersangka dikenakan pasal 114 ayat (1) Subs pasal 112 Ayat (1) Subs pasal 127 Ayat (1) Undang–Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika. (art)

Continue Reading

Sumut

Kesigapan Polisi Gagalkan Target Utama Bom Bunuh Diri

Published

on

Korwil PMPHI Sumut Drs Gandi Parapat

Geosiar.com, Medan – Korwil PMPHI Sumut Drs Gandi Parapat menilai, pristiwa bom bunuh diri yang terjadi di Mapolrestabes Medan kemarin, Rabu (13/11/2019) gagal mencapai misi teroris itu karena korban tidak ada, tunggal hanya pelaku bom.

“Saya menilai peristiwa bom yg meledak dengan badan pelaku, suatu kegagalan, itu atas kesigapan Polisi. Mungkin kalau Polisi tidak curiga pelaku Bom Bunuh diri tersebut sudah memakan korban yang saat itu banyak mengurus SKCK dan juga korban lain,” tutur Gandi di Medan, Kamis (14/11/2019).

Hal itu tentu karena kesigapan Polisi yang sempat mencurigai dan memeriksa pelaku bom bunuh diri.

“Jadi, itu tentu karena kesigapan dan kecurigaan Polisi yang bertugas saat itu akhirnya seperti tidak tercapai tujuan utamanya, andaikata dia leluasa dan ada waktu berpikir atau bergerak mungkin banyak yang korban jiwa. Kami mengucapkan terimakasih dan berharap agar Polisi tidak jenuh dan bosan mengabdikan diri utk kepentingan bangsa dan negara,” katanya.

Untuk itu, jika ada yang berpendapat lain terkait peristiwa itu, yang menyatakan Polri gagal, Gandi mengaku tidak sependapat dengan itu. “Kalau ada yang berpendapat Kapolri Idham gagal kami tidak sependapat dalam hal itu. Yang namanya perencanaan jelek apalagi bunuh diri tidak mungkin semua bisa mendeteksi atau mengatasi itu. Jadi kalau ada pendapat Kapolri Idham gagal, itu mungkin agar Polri lebih bergiat dan kami tdk yakin itu untuk memojokkan pribadi Idham sebagai Kapolri,” tegasnya.

Gandi mengimbau, kepada Polisi dan masyarakat yang korban akibat peristiwa itu kita doakan segera sehat dan tidak adalagi peristiwa seperti itu.

“Kami juga berharap agar semua masyarakat Sumut tetap menjaga keamanan dan tetap menjaga dan berbuat sesuai dengan ajaran agama yang kita peluk. Walaupun kita ini beda agama tapi kalau kita melaksanakan ajaran agama pasti tidak akan terjadi hal seperti itu. Jadi tidak perlu kita saling menyalakan tapi kita semua harus saling menopang utk kebaikan bersama,” harap Gandi. (X1)

Continue Reading

Sumut

Polres Tebing Tinggi Gelar Peringatan Nabi Besar Muhammad SAW 1441 H

Published

on

Poto bersama dalam acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1441 H

Geosiar.com, Tebing Tinggi – Polres Tebing Tinggi menggelar peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad Saw 1441 H 2019 M, bertempat di Masjid Al-Hasanah Polres Tebing Tinggi, Kamis (14/12019) Pukul 08.00 WIB.

Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1441 H/ 2019 M di Masjid Al-Hasanah Polres Tebing Tinggi yang diikuti oleh seluruh Pers, Polres Tebing Tinggi yang beragama Islam, dengan mengusung Tema ‘Dengan Meneladani Akhlak dan Kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW Kita Wujudkan Polri Yang Promoter Berprestasi dan Inovatif”

Adapun susunan acara giat peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad ini yaitu Qori Pembaca Ayat Al-Quran oleh Briptu M. Fadil, pembaca saritilawa Aipda Henywati dan sebagai penceramah dibawakan Ustad Ibnu Hasym,S.Pdi

Sambutan Kapolres Tebing Tinggi yang diwakili Kasat Binmas AKP Adji Makno menyampaikan kegiatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW ini bertujuan untuk memperingati hari Kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW dan juga untuk mengetahui sejarah tentang Nabi Besar Muhammad SAW.

“Peringatan Maulid Nabi ini dimaksud untuk mempertebal Iman dan taqwa kita serta meningkatkan rasa kecintaan kita kepada Nabi Besar Muhammad SAW dan juga untuk mendekatkan diri kepada sang pencipta dan membentuk kepribadian yang dilandasi dengan dasar Agama yang Kuat,” kata Adji

Selama kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/ 2019 M di Masjid Al-Hasanah Polres Tebing Tinggi berlangsung dalam keadaan tertib, aman dan terkendali. (WH)

Continue Reading
Advertisement

BERITA NASIONAL

Advertisement

Trending

Alamat Redaksi : Jl. Mataram No. 21 Gedung Catolic Center Lt 2 Medan – Sumatera Utara, Telp. +626180514970 Email : geosiar.com@gmail.com Copyright © 2017-2018 Geosiar.Com