Connect with us

Sumut

Kunjungan Kerja ke Samosir, Kamar Hotel Jokowi Menghadap Danau Toba

Published

on

Samosir Cottage Resort yang berada di Tuktuk Siadong

Geosiar.com, Sumut – Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan berada di kawasan Danau Toba dari tanggal 29-31 Juli 2019 untuk melakukan kunjungan kerja.

Beberapa titik dan lokasi bakal dikunjungi rombongan Jokowi, terutama di sejumlah objek wisata. Jokowi dijadwalkan akan mengunjungi beberapa kabupaten se-Kawasan Danau Toba.

Sementara untuk tempat menginap Jokowi di Samosir, dikabarkan mantan Gubernur DKI itu akan menginap satu malam di Hotel Samosir Cottage Resort yang berada di Tuktuk Siadong. Hotel tersebut persis berada di tepian Danau Toba.

Hal itu dibenarkan oleh manajer hotel tersebut, Bungaran Siallagan (39) yang biasa disapa Bloom. Ia menyebut kamar yang ditempati Jokowi menghadap ke Danau Toba.

Menurut Bloom, kamar Jokowi telah mereka siapkan seapik mungkin. Bloom memang enggan menyebut di mana persis letak kamarnya, namun pihak hotel sudah siap menyambut orang nomor satu di Negara ini.

“Sudah siap, kita sudah siapkan,” katanya singkat.

Selain kamar Jokowi, ada pula 45 kamar lainnya yang sudah disiapkan pihak hotel. Kamar ini dipersiapkan untuk staf dan seluruh rombongan Presiden.

Seperti biasa, menjelang kedatangan Presiden ke sebuah daerah, pasukan pengamanan presiden (paspampres) sudah tampak terlebih dulu melakukan kegiatan di lokasi. Menurut Bloom, paspampres sudah tiga hari di lokasi hotel melakukan persiapan.

Menurut informasi yang diperoleh dari pelaku hotel di Samosir, Jokowi kemungkinan bakal menginap di kamar terbaik di Samosir Cottage Resort yakni tipe president suit.

Fasilitas kamar dengan dua tempat tidur dan masing-masing kamar memiliki kamar mandi, ruang tamu serta teras menghadap ke Danau Toba.

Harga kamar tersebut jika hari biasa dibanderol Rp 1,8 juta. Naik 20 persen apabila akhir pekan dan naik 100 persen untuk hari besar.