Connect with us

Sumut

KPN Pemko Medan Bantu Siswa Berprestasi

Published

on

Medan, Geosiar.com – Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin diwakili Sekda Kota Medan Ir Wiriya Alrahman MM menyerahkan bantuan pendidikan berupa beasiswa kepada anak-anak anggota Koperasi Pegawai Negeri (KPN) Pemko Medan yang berprestasi tahun 2019 di ruang rapat III Kantor Wali Kota Medan, Senin (29/7/2019).  Bantuan itu diberikan sebagai kepedulian KPN untuk meningkatkan kesejahteraan anggotanya.

Ada sebanyak 187 orang anak anggota KPN berprestasi yang mendapatkan bantuan beasiswa tersebut, perinciannya pelajar SD sebanyak 95 orang, SMP sebanyak 57 orang dan SMA sebanyak 35 orang. Sedangkan jumlah beasiswa yang diberikan sebesar Rp. 1,5 juta bagi siswa SD juara pertama mulai kelas 3 sampai kelas 5 di sekolah masing-masing. Untuk juara kedua sebesar Rp. 1.250.000 dan Rp. 1 juta bagi yang juara ketiga.

Kemudian bagi pelajar SMP mulai kelas 1 sampai kelas 2, juara pertama di kelas masing-masing mendapatkan beasiswa sebesar Rp.1.750.000, juara kedua sebesar Rp.1,5 juta dan Rp. 1.250.000 bagi juara ketiga. Selanjutnya untuk pelajar SMA mulai kelas 1 sampai kelas 2, juara pertama di kelas masing-masing mendapatkan beasiswa sebesar Rp. 2 juta, juara kedua sebesar Rp.1.750.000 dan juara ketiga mendapatkan Rp.1,5 juta.

Dalam sambutan tertulis Wali Kota, Sekda mengatakan, terlepas dengan adanya dukungan Pemko Medan, selama KPN dapat bermanfaat untuk anggotanya dan dilaksanakan dengan mengutamakan kepentingan anggota dan profesional, maka KPN Pemko Medan dapat dijadikan contoh serta kebanggaan untuk koperasi di Indonesia yang jumlahnya sangat banyak tetapi belum menunjukkan kinerja usaha yang baik.

“Bantuan beasiswa ini diharapkan dapat memotivasi anak-anak dalam mengukir prestasi yang lebih baik lagi dalam menggapai cita-citanya. Di samping itu, para orang tua penerima beasiswa juga diharapkan dapat selalu membimbing putra dan putrinya agar terus berprestasi memajukan bangsa,” kata Sekda.

Selanjutnya lebih jauh Sekda mengungkapkan, KPN Pemko Medan akan terus membantu para anggotanya, terutama dalam hal educational fund (dana pendidikan). Hanya tinggal peran orang tua sajalah yang harus bijak dalam mengatur dan memanajemeni dana yang sudah tersedia tersebut.

Selain itu tambah Sekda lagi, Pemko Medan melalui Dinas Pendidikan Kota Medan terus berbenah dan melakukan pelayanan terbaik untuk mengakomodir para jawara-jawara ilmu pengetahuan di tiap-tiap sekolah dengan melaksanakan program-program beasiswa, pertukaran pelajar dan program pendukung lainnya agar mereka dapat menggunakan kemampuan mereka untuk  kemajuan Kota Medan serta Indonesia di masa yang akan datang. (lamru)