Connect with us

Sumut

Jelang Kedatangan Jokowi di Samosir, TNI dan Polri Siaga di Hotel Hingga Pemukiman

Published

on

TNI/Polri Siaga di Hotel hingga Pemukiman Warga (Tribunnews.com)

Geosiar.com, Sumut – Presiden Jokowi hari ini dijadwalkan akan mendarat di Bandara Internasional Silangit, Tapanuli Utara untuk melakukan kunjungan kerjanya di Kawasan Danau Toba pada 29-31 Juli 2019.

Pada hari ketiga, mantan Gubernur DKI Jakarta ini akan mengunjungi Kabupaten Samosir. Menjelang kedatangan Presiden ke Samosir, pihak keamanan TNI/Polri pun telah siaga.

Dari hasil pantauan di Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara. Danramil Simanindo, Kapten Infantri Supriadi dan serta Kapolsek Simanindo selalu tuan rumah mengaku sudah siap dari segi pengamanan.

Kapten Supriadi ketika ditemui di Hotel Samosir Cottage tempat Jokowi menginap mengatakan sudah siap siaga. Fasilitas dan tempat-tempat yang direncanakan akan dikunjungi sudah dalam pengawasan mereka.

“Animo masyarakat terhadap rencana Kehadiran presiden sangat tinggi. Warga begitu antusias memperbincangkan kedatngan presiden RI tersebut,” tandas Supriadi.

Sementara Kapolsek Simanindo, Iptu T Lumban Tobing mengatakan, pihak kepolisian juga ikut serta siaga mengamankan kedatangan Presiden Indonesia ini. Disampaikannya, pelabuhan hingga hotel atau lokasi yang akan dikunjungi presiden Jokowi sudah sedang dalam pengawasan mereka.