Connect with us

Politik

Dahnil Anzar Maju Pilkada Medan: Tunggu Instruksi Prabowo

Published

on

Dahnil Anzar Simanjuntak.

Geosiar.com, Jakarta – Juru bicara Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak disebut-sebut ikut meramaikan bursa calon wali kota Medan untuk Pilkada 2020. Setelah mantap menjadi kader Parta Gerindra, karir politik Dahnil pun semakin disoroti publik.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPD Gerindra Sumut, Sugiat Santoso menyebut nama mantan Ketua Umum Pimpinan Pemuda Muhammadiyah itu ke dalam pembahasan internal partai untuk disiapkan sebagai calon Walkot Medan.

Saat ditanya mengenai hal itu, Dahnil mengaku masih menunggu instruksi dari Prabowo terkait maju dalam Pilkada 2020 Medan.

“Terkait bursa Wali Kota Medan, saya sepenuhnya mengikuti instruksi Pak Prabowo, apakah akan ditugaskan maju menjadi cawalkot atau tidak,” tutur Dahnil, Senin (29/7/2019).

Tampaknya eks koordinator Juru bicara Prabowo-Sandi itu tidak terlalu terburu-buru dalam melangkah di dunia perpolitikan. Ia mengatakan aktivitas yang dilakoninya saat ini adalah sebagai Jubir Prabowo dan akan kembali ke kampus untuk mengajar.

“Mengajar di kampus. Kan natural saya adalah akademisi, mudah-mudahan beberapa tahun ke depan bisa (raih) profesor,” sebut Dahnil.

Dalam dunia pendidikan, Dahnil menyatakan akan kembali mengajar di kampus-kampus Muhammadiyah level pascasarjana.

“Di Muhammadiyah, di Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan Jakarta dan Universitas Muhammadiyah Tangerang,” pungkasnya.

Kepada wartawan di Medan, Dahnil pernah mengatakan bakal melaksanakan salat istikharah terlebih dalu sebelum memutuskan untuk maju Pilkada 2020. Selain itu, ia berkata akan meminta pertimbangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno sebagai seniornya.

“Kalau apakah saya akan maju? Saya akan istikharah. Tentu saya (juga) minta pertimbangan Pak Prabowo. Beliau senior saya dalam tahap ini. Bang Sandi juga akan saya undang untuk mempertimbangkan. Saya Istikharah minta petunjuk apakah akan perlu bertarung di sini,” tutur Dahnil kepada wartawan di Medan, Kamis (4/7/2019).