Connect with us

Politik

TKN Resmi Bubar, Jokowi Ucapkan Terima Kasih

Published

on

Presiden Jokowi usai pembubaran TKN di Restoran Seribu Rasa, Menteng, Jakarta Pusat (Kompas.com)

Geosiar.com, Jakarta – Presiden terpilih, Joko Widodo (Jokowi) resmi membubarkan Tim Kampanye Nasional (TKN) yang sudah mendukungnya bersama Ma’ruf Amin dalam pemilihan presiden 2019.

“Intinya tadi pembubaran TKN, evaluasi-evaluasi, intinya semuanya baik, semua baik,” ujar Jokowi di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (26/7/2019).

Kegiatan pembubaran TKN yang berlangsung di Restoran Seribu Rasa, Menteng, Jakarta Pusat ini dihadiri juga oleh wakil presiden terpilih Ma’ruf Amin, Dewan Pengarah TKN Jusuf Kalla, Ketua TKN Erick Thohir dan elite-elite partai politik yang tergabung dalam TKN.

Jokowi mengatakan, selain pembubaran, evaluasi-evaluasi terkait kinerja TKN selama ini dilakukan. Dia pun mengaku puas atas kinerja timsesnya di Pilpres 2019 itu.

Tak lupa pula Jokowi menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pengurus dan anggota TKN. Mengingat, mereka telah berjuang keras selama Pilpres 2019.

“Ucapan terima kasih karena kerja pagi, siang, malam dari TKN. Hampir satu tahun kerja keras pagi, siang, malam bersama-sama secara gotong royong,” tandas Jokowi.

Walau TKN sudah dibubarkan, Jokowi menegaskan bahwa parpol yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Kerja (KIK) tetap solid mendukung pemerintahan lima tahun ke depan. Parpol-parpol tersebut antara lain PDI-P, Golkar, PKB, Nasdem, PPP, Hanura, PSI, PKPI, Perindo, dan PBB.