Connect with us

Nasional

Moeldoko Jamin Keppres Amnesti Baiq Nuril Segera Keluar

Published

on

Terpidana kasus pelanggaran Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) Baiq Nuril.

Geosiar.com, Jakarta – Kepala Kantor Staf Kepresidenan, Moeldoko memastikan surat Keputusan Presiden (Keppres) soal amnesti untuk terpidana kasus pelanggaran Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) Baiq Nuril segera diterbitkan. Ia berharap Keppres itu bisa diberikan pada Senin (29/7/2019) mendatang.

“Nanti secepatnya saya pikir ya akan diproses. (Senin) Mudah-mudahan. Ya mudah-mudahan. Kita lihat nanti,” tutur Moeldoko di kantornya Gedung Bina Graha, Kompleks Istana Presiden, Jakarta, Jumat (26/7/2019).

Sebelumnya, DPR telah menyetujui permohonan pemberian amnesti terhadap Baiq Nuril. Dengan demikian, eks Panglima TNI itu mengatakan, pemerintah akan langsung memproses dokumen yang dikirim DPR terkait persetujuan pemberian amnesti tersebut.

“Prinsipnya, Senayan kan sudah setujui. Nanti pertimbangan yang diajukan oleh Presiden disetujui ya, diproses ya. Amnesti,” imbuhnya.

Melalui persetujuan amnesti ini, kata Moeldoko, dapat diketahui bahwa pemerintah selalu memperhatikan keadilan yang diterima masyarakat Indonesia.

“Pemerintah selalu mendengarkan, selalu merespons berbagai hal yang masyarakat perlu ada upaya menempuh keadilan, upaya kesetaran, dan seterusnya. Di situ negara hadir, dan ini ditunjukkan oleh Pak Jokowi,” tandas Moeldoko.