Connect with us

Politik

Megawati Anjurkan Prabowo Sampaikan Pesan Langsung ke Jokowi

Published

on

Prabowo Subianto datangi kediaman Megawati Soekarnoputri

Geosiar.com, Jakarta – Ketua Umum (Ketum) PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menganjurkan kepada ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk menyampaikan pesannya secara langsung kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Sebaiknya Mas Bowo menurut saya pasti ngomong sendiri saja sama Pak Jokowi, pasti diterima beliau dengan baik,” ujar Megawati di kediamannya di Jalan Teuku Umar, Jakarta, Rabu (24/7/2019).

Diketahui, ketum Partai Gerindra menemui Ketum PDIP Megawati Soekarnoputeri di Jalan Teuku Umar, Jakarta, Rabu (24/7/2019). Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan pertemuan antara Prabowo dan Megawati diawali dengan agenda makan siang dan dilanjutkan membahas permasalahan bangsa dan negara.

“Tentu saja karena ini pertemuan diantara para pemimpin, yang dibahas adalah agenda untuk bangsa dan negara ke depan,” kata Hasto.

Megawati enggan mengatakan secara merinci soal apa pesan yang ingin disampaikan Prabowo kepada Jokowi tersebut. Akan tetapi, dia menegaskan pintu rumahnya selalu terbuka untuk Prabowo. Begitu pula apabila ingin bertemu Jokowi, Megawati mengatakan bersedia menjadi perantara.

Kemudian Megawati menyampaikan bahwa dalam sistem ketatanegaraan tak ada koalisi dan oposisi. Jika pun ada perbedaan pendapat, itu merupakan hal yang lumrah dan perlu ada dialog.

“Tapi saya bilang bahwa semuanya adalah keputusan nanti presiden terpilih. Karena pada beliau lah sebenarnya hak prerogatif itu ada, bukan pada saya. Kalau menyampaikan usul, saran, saya bisa menyampaikan,” ujar Megawati.