Kunjungi Rutan Polda Metro, Ruben Onsu Beberkan Kondisi Terakhir Nunung

by

Geosiar.com, Selebritis – Aktor sekaligus pembawa acara Ruben Onsu mengunjungi rutan Narkoba Polda Metro Jaya untuk menjenguk rekannya, Tri Retno Prayudati alias Nunung Srimulat. Ruben berharap insiden yang menimpa Nunung supaya menjadi pembelajaran berharga untuk menjauhi narkoba dari kehidupan sehari-hari.

“Harapannya kejadian ini bisa jadi contoh yang baik buat semuanya tidak menggunakan narkoba dalam bentuk apa pun, dan jangan kerjaan padat sebagai alasan untuk menggunakan narkoba,” ungkap Ruben di rutan Ditnarkoba Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (25/7/2019).

Ruben mengaku, tujuan kedatangannya sengaja untuk memberikan dukungan kepada pelawak yang kerap disapanya Mami Nunung itu. Ia pun mengungkap bahwa kondisi Nunung saat ini sehat walaupun tampak murung dan kurang nafsu makan.

Ruben datang bersama dengan Vega Darmawanti dan membawa makanan. Namun sayang makanan tersebut belum disentuh Nunung.

“Saya bawa makanan, Vega juga bawakan makanan. Tapi kayaknya enggak dimakan, enggak selera,” kata dia.

Ruben mengaku tidak percaya soal Nunung terjerat narkoba. Sebab, ia mengenal dekat sosok Nunung dan kerap kerja bersama.

“Saya manggilnya aja Mami Nunung. Saya enggak percaya dengan kejadian ini, sedih, tapi percaya sebagai manusia kita hanya tahu luarnya saja, hatinya orang kita tidak tahu seperti apa,” ungkap Ruben.

Nunung Srimulat ditangkap oleh Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya pada hari Jumat, (19/7/2019) lalu bersama dengan suaminya, July Jan Sambiran di kediamannya.

Selain itu ditangkap juga seorang pengedar bernama Hadi Moheryanto alias Tabu yang saat itu bertransaksi dengan Nunung.

Dari kediaman Nunung, polisi berhasil menyita barang bukti berupa satu klip sabu-sabu seberat 0,36 gram, dua klip kecil bekas bungkus sabu-sabu yang telah digunakan, tiga sedotan plastik, satu sedotan plastik sendok sabu, satu bong, korek api gas, dan empat ponsel. Saat ini, ketiganya menjalani penahanan selama 20 hari di rutan Polda Metro Jaya sejak Senin, 22 Juli 2019 lalu.