Connect with us

Olahraga

Absen di MotoGP Ceko dan Austria, Lorenzo Akan Kembali di Silverstone

Published

on

Jorge Lorenzo ketika mengalami kecelakaan pada sesi latihan bebas pertama MotoGP Belanda 2019 di Sirkuit Assen, Jumat (29/6/2019).

Geosiar.com, Olahraga – Akibat cedera punggung selama sesi latihan bebas pertama di MotoGP Belanda 2019, Pembalap Tim Repsol Honda Jorge Lorenzo dikabarkan absen dalam balapan MotoGP di Republik Ceko dan Austria. Hal itu disampaikan Tim Repsol Honda dilansir dari laman resmi mereka, Kamis (25/7/2019).

“Jorge Lorenzo dan Repsol Honda Team telah sepakat bahwa yang terbaik bagi Lorenzo adalah absen di Ceko dan Austria untuk melanjutkan pemulihannya dan menghindari risiko cedera lebih lanjut,” demikian pernyataan pihak Honda, dilansir dari laman resmi tim, Kamis (25/7/2019).

Secara keseluruhan, pihak Honda menyatakan bahwa kondisi pembalap asal Spanyol itu sudah berangsur membaik. Kendati demikian, cedera yang dialami masih belum memungkinkannya untuk kembali mengaspal.

“Setelah menghabiskan liburan musim panas untuk pemulihannya, kondisi Lorenzo telah membaik. Tetapi dia masih merasa sakit dan gerakannya di atas motor tetap terbatas,” lanjut pernyataan tersebut.

Dengan demikian, tim pabrikan asal Jepang itu mengatakan kemungkinan Lorenzo baru akan kembali mengikuti balapan pada MotoGP seri ke 12 di Silverstone Inggris, akhir Agustus mendatang.

“Silverstone telah ditetapkan sebagai target barunya untuk kembali balapan bagi Repsol Honda Team,” demikian akhir dari pernyataan pihak Honda.

Seperti diketahui, pembalap berusia 32 tahun itu mengalami patah tulang punggung sewaktu menjalani sesi latihan bebas pertama di MotoGP Belanda 2019. Sementara ini, posisi Lorenzo akan digantikan oleh pembalap rider HRC Stefan Bradl.

Olahraga

Big Match Liga Inggris Besok: Chelsea Vs Arsenal

Published

on

Ilustrasi duel seru antara Chelsea dan Arsenal. [Foto: independent.co.uk]

Geosiar.com, Olahraga – Pertandingan pekan ke-24 Liga Inggris akan menyajikan duel seru antara Chelsea dan Arsenal di Stamford Bridge, Rabu (22/1/2020) pukul 03:15 WIB.

Menariknya, derby London kali ini akan jadi duel antara dua tim terluka. mana Chelsea kalah dari Newcastle United 0-1 akhir pekan kemarin, yang memperpanjang inkonsistensi The Blues yang sudah kalah enam kali dalam 11 laga terakhirnya di Liga Inggris.

Sedangkan Arsenal diimbangi Sheffield United 1-1, yang menjadi kali kedua The Gunners dapat hasil seri di Liga Inggris. Parahnya lagi, anak asuhan Mikel Arteta ini belum pernah mencetak rekor positif di Stamford Bridge dalam tujuh laga tandang terakhir di markas Chelsea di ajang Premier League.

Prakiraan susunan pemain:

Chelsea (4-3-3): Kepa; Azpilicueta, Rudiger, Zouma, Alonso; Kante, Jorginho, Kovacic; Willian, Abraham, Hudson-Odoi.

Arsenal (4-2-3-1): Leno; Bellerin, Mustafi, Luiz, Saka; Guendouzi, Xhaka; Pepe, Ozil, Martinelli; Lacazette.

Continue Reading

Olahraga

Ausilio: Inter Milan PD Bawa Pulang Christian Eriksen

Published

on

Gelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen, yang tengah di buru Inter Milan. [Foto: dok.ist]

Geosiar.com, Olahraga – Direktur olahraga Piero Ausilio mengatakan bahwa Inter Milan percaya diri akan mendapatkan pemain gelandang, Christian Eriksen setelah resmi melayangkan tawaran kepada Tottenham Hotspur.

“Inter Milan percaya diri untuk mengamankan tanda tangan Christian Eriksen di bursa transfer kali ini,” tutur Ausilio kepada Sky Sport Italia, dikutip dari Goal.com, Selasa (21/1/2020).

Nerazzurri tampak gaspol menawar Christian Eriksen yang sejatinya akan habis kontrak pada musim panas mendatang. Tak tanggung, Inter kabarnya melayangkan penawaran awal di angka £8,5 juta. Tapi, Spurs mengatakan bahwa valuasi bintangnya itu setidaknya dua kali lipat dari yang ditawarkan.

“Kami baru saja membuat penawaran resmi kepada Tottenham untuk mendatangkan Christian Eriksen,” lanjut Ausilio.

Mengetahui hal itu, Inter kembali mengajukan tawaran senilai £11 juta ditambah bonus, dan Spurs berisiko kehilangan Eriksen secara cuma-cuma jika mereka terus ‘jual mahal’.

“Sekarang kami menunggu. Banyak klub yang tertarik padanya, namun kami percaya diri dalam mendapatkan pemain top seperti Eriksen,” imbuh Ausilio menegaskan bahwa transfer ini belum rampung.

Menurut Ausilio, sebagai pemain top, Christian Eriksen menarik perhatian dari banyak klub penting di Eropa. Dia pun menegaskan pihaknya akan berupaya keras untuk mendapatkan Eriksen.

“Namun, saya ulangi, ini sangat sulit karena kita sedang membicarakan pesepakbola hebat dan dalam situasi ini, ini normal ketika ada banyak klub yang mempertimbangkan dia. Kami akan melakukan segalanya.” pungkasnya.

Continue Reading

Olahraga

Enam Laga Uji Coba Menanti Garuda Muda di Thailand

Published

on

Skuad u-19 mengikuti pemusatan latihan di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, pada 13 Januari 2020. [Foto: dok/PSSI.ORG]

Geosiar.com, Olahraga – Sedikitnya ada enam laga uji coba yang sudah menanti Timnas U-19 untuk menajamkan kemampuan di Thailand. Dari enam laga tersebut, Garuda Muda bakal meladeni sebagian besar tim yang berasal dari Korea Selatan. Hal itu disampaikan oleh asisten pelatih Nova Arianto.

“Dari enam laga, nanti rata-rata yang dari Korsel yang jadi lawan itu. Tim lokal juga ada, tetapi rata-rata Korsel,” ujar Nova Arianto dikutip dari detiksport, Senin (20/1/2020).

Untuk menghadapi laga uji coba ini, sebelumnya Manajer Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sudah memilih 28 nama yang akan ikut training camp Timnas U-19 di Thailand. Seleksi dilakukan selama lima hari, mulai dari 13-17 Januari, di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Awalnya, ada 50 nama yang akan dibawa tapi akhirnya terpilih 28 pemain saja.

Adapun ke-28 pemain terpilih ialah Ahmad Rusadi (Babel United), Serdy Ephy Fano Boky, Muhammad Kanu Helmiawan (Babel United), Komang Tri Arta Wiguna (Bali United), Irfan Jauhari (Bali United), Mochamad Yudha Febrian (Barito Putera), Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi (Barito Putera), Hamsa Medari Lestaluhu (Bhayangkara Fc), Arya Putra Gerryan Senyiur (Borneo Fc), Komang Teguh Trisnanda (Diklat Ragunan), Witan Sulaeman (PSIM), Muhammad Fadhil Adhitya Aksah (Martapura Fc).

Lalu, Rizky Ridho Ramadhani (Persebaya), Ernando Ari Sutaryadi – (Persebaya), Braif Fatari (Persija Jakarta), Sutan Diego Armandoondriano Zico (Persija Jakarta), Sandi Arta Samosir (Persija Jakarta), Theo Fillo Da Costa Numberi (Persipura Jayapura), Figo Sapta Fahrezi (PPLP DKI Jakarta), Muhamad Darmawan (PPLP DKI Jakarta), Kartika Vedhyanto Putra – (PPLP Jateng), Herberd Akhova Sokoy (PPLP Papua), M. Rifaldo Lestaluhu (PS.Tira Persikabo), Alfeandra Dewangga Santosa (PSIS Semarang), Pratama Arhan Alif Rifai (PSIS Semarang), Muhammad Adisatryo (PSMS Medan), Saddam Emiruddin Gaffar (PSS Sleman), Irfan (As. Abadi).

Siang tadi, Timnas U-19 bertolak ke Thailand. Mereka bakal berada di Kota Chiang Mai, Thailand sampai 1 Februari mendatang. Setelah dari Thailand, PSSI berencana untuk mengirim Timnas U-19 Indonesia mengikuti pemusatan latihan di Eropa.

Continue Reading
Advertisement

BERITA NASIONAL

Advertisement

Trending

Alamat Redaksi : Jl. Mataram No. 21 Gedung Catolic Center Lt 2 Medan – Sumatera Utara, Telp. +626180514970 Email : geosiar.com@gmail.com Copyright © 2017-2018 Geosiar.Com