Connect with us

Olahraga

Absen di MotoGP Ceko dan Austria, Lorenzo Akan Kembali di Silverstone

Published

on

Jorge Lorenzo ketika mengalami kecelakaan pada sesi latihan bebas pertama MotoGP Belanda 2019 di Sirkuit Assen, Jumat (29/6/2019).

Geosiar.com, Olahraga – Akibat cedera punggung selama sesi latihan bebas pertama di MotoGP Belanda 2019, Pembalap Tim Repsol Honda Jorge Lorenzo dikabarkan absen dalam balapan MotoGP di Republik Ceko dan Austria. Hal itu disampaikan Tim Repsol Honda dilansir dari laman resmi mereka, Kamis (25/7/2019).

“Jorge Lorenzo dan Repsol Honda Team telah sepakat bahwa yang terbaik bagi Lorenzo adalah absen di Ceko dan Austria untuk melanjutkan pemulihannya dan menghindari risiko cedera lebih lanjut,” demikian pernyataan pihak Honda, dilansir dari laman resmi tim, Kamis (25/7/2019).

Secara keseluruhan, pihak Honda menyatakan bahwa kondisi pembalap asal Spanyol itu sudah berangsur membaik. Kendati demikian, cedera yang dialami masih belum memungkinkannya untuk kembali mengaspal.

“Setelah menghabiskan liburan musim panas untuk pemulihannya, kondisi Lorenzo telah membaik. Tetapi dia masih merasa sakit dan gerakannya di atas motor tetap terbatas,” lanjut pernyataan tersebut.

Dengan demikian, tim pabrikan asal Jepang itu mengatakan kemungkinan Lorenzo baru akan kembali mengikuti balapan pada MotoGP seri ke 12 di Silverstone Inggris, akhir Agustus mendatang.

“Silverstone telah ditetapkan sebagai target barunya untuk kembali balapan bagi Repsol Honda Team,” demikian akhir dari pernyataan pihak Honda.

Seperti diketahui, pembalap berusia 32 tahun itu mengalami patah tulang punggung sewaktu menjalani sesi latihan bebas pertama di MotoGP Belanda 2019. Sementara ini, posisi Lorenzo akan digantikan oleh pembalap rider HRC Stefan Bradl.