Connect with us

Sumut

Wali Kota Tebing Tinggi Buka ‘Workshop’ P4GN

Published

on

Arahan Wali Kota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM yang diwakili Plt. Asisten Adm. Umum Drs. Bambang Sudaryono, Rabu (24/7/2019) (WH/Geosiar.com)

Geosiar.com, Tebing Tinggi – Wali Kota Tebing Tinggi, Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan MM yang diwakili Plt. Asisten Adm. Umum Drs. Bambang Sudaryono membuka kegiatan workshop tentang pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap barkotika (P4GN) bagi OPD-OPD dilingkungan Pemko Tebing Tinggi yang diselenggarakan BBN Kota Tebing Tinggi pada Rabu (24/7/2019).

Wali Kota dalam arahannya menyampaikan, dari berbagai masalah terbesar yang dihadapi bangsa salah satunya ialah Narkotika. Presiden RI menyatakan negara ini dalam kategori Darurat Narkoba.

Berbagai produk hukum, mulai dari UU, Perpres, Inpres, Permen dan berbagai kebijakan telah diterbitkan pemerintah, sampai pada tingkat kabupaten/Kota di Indonesia mengeluarkan kebijakannya. Termasuk di Kota Tebing Tinggi dikeluarkan oleh Wali Kota.

Disampaikan, berbagai kebijakan diterbitkan Wali Kota. Yang terbaru ialah kerjasama antara Pemko dengan DPRD Tebing Tinggi dengan menerbitkan Peraturan Daerah tentang pemberatasan narkotika di wilayah hukum Tebing Tinggi yang saat dalam proses eksamintasi di tingkat Gubernur.

Berbagai kebijakan sudah dilakukan Pemko Tebing Tinggi, khususnya didalam lingkungan ASN yang setiap pergantian pejabat diwajibkan untuk pemeriksaan melalui tes urine bebas dari Narkotika.

“Demikian pula di kalangan pelajar, ormas, para ulama dan pemuda sudah memiliki satgas-satgas anti narkotika yang diharapkan perannya menekan sekcil mungkin peredaran narkotika di Tebing Tinggi,” ujar Wali Kota.

Selain Wali Kota, narasumber pada kegiatan workshop ini juga diisi oleh ketua PN Tebing Tinggi MY. Girsang, dan Plt BNNK Tebing Tinggi Mahsuriani Saragih. WH