Connect with us

Nasional

Putra Mahkota Abu Dhabi Kunjungi Indonesia, Jokowi Pamer MRT

Published

on

Presiden Jokowi menjemput Putra Mahkota Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Sheikh Mohamed Bin Zayed Al Nahyan di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Rabu (24/7/2019).

Geosiar.com, Jakarta – Putra Mahkota Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Sheikh Mohamed Bin Zayed Al Nahyan mengunjungi Indonesia dalam rangka menggelar pertemuan bilateral dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Bogor, Jawa Barat, Rabu (24/7/2019).

Presiden Jokowi menyambut langsung kedatangan Wakil Panglima Tertinggi Angkatan Bersenjata Persatuan Emirat Arab itu di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten. Dalam kesempatan itu, Jokowi mengajak Sheikh berkeliling Kota Jakarta terlebih dulu sebelum menuju Istana Bogor.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin mengatakan, alasan Presiden untuk mengajak sang Putra Mahkota berkeliling Jakarta adalah untuk memperlihatkan perkembangan pembangunan pesat di Indonesia, khususnya MRT Jakarta.

“Presiden ingin menunjukkan pesatnya pembangunan di Indonesia dengan melewati kawasan yang menjadi ikon Ibu Kota Indonesia, yaitu bundaran HI, karena di sini terdapat juga MRT,” tutur Bey, Rabu (24/7/2019).

Terlihat, mobil rombongan petinggi negara ini keluar tol dalam kota, kemudian melanjutkan perjalanan menuju ruas Jalan Jenderal Sudirman melalui Semanggi. Dari sini, rombongan menuju Bundaran HI, dan kemudian akan berbalik arah untuk melanjutkan perjalanan ke Istana Kepresidenan Bogor.