Connect with us

Politik

Komisi I DPRD Medan Terima Kunjungan Sesko TNI

Published

on

Medan, Geosiar.com – Komisi I Dewan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Medan terima kunjungan Praktek Kerja Lapangan (PKL) Sekolah Staf dan Komando Tentara Nasional Indonesia atau (Sesko TNI) di gedung dewan, Selasa (23/7/2019). Kunjungan tersebut untuk melakukan penelitian hubungan TNI dengan pemerintah pasca Pemilihan Umum (Pemilu) April 2019 lalu.

Kedatangan TNI yakni Mayor Dedy Wijayanto didampingi Mayor Ratih disambut baik oleh Ketua Komisi I DPRD Medan Sabar Syamsurya Sitepu didampingi anggota Zulkarnaen Yusuf Nasution dan Hamidah.

Menurut Dedy, mereka yang PKL ada 17 orang namun disebar ke beberapa tempat, dan untuk ke DPRD Medan hanya 2 orang. Tujuanya yakni untuk melakukan penelitian hubungan TNI dengan pemerintah pasca Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Ketua Komisi I DPRD Medan Sabar Syamsurya Sitepu mengucapkan terimakasih atas kunjungan Sesko TNI ini, dalam rangka menggali dan saling tukar informasi.

Namun politisi Partai Golkar ini mengatakan, perlu ada kerja sama antara pihak TNI dan Polri dalam rangka pemberantasan Narkoba. “Saat ini yang menjadi musuh kita adalah narkoba, untuk itu perlu kerjasama antar TNI dan Polri dalam memberantasnya, karena kondisinya saat ini sudah sangat mencemaskan,”ungkap Sabar.

Anggota Komisi A DPRD Medan Zulkarnaen Yusuf menambahkan pihak sudah sering minta kepada walikota Medan agar segera dibentuk Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota, namun sampai saat ini tidak terealisasi.

Menjawab itu Mayor Ratih yang juga mantan Danramil Bandung ini mengatakan, pemberantasan narkoba bukan hanya tanggungjawab Polri maupun TNI semata, namun harus melibatkan semua unsur atau yang disebut dengan tiga pilar.

Sementara Mayor Dedy mengatakan, tugas TNI ada dua yakni penangkal terhadap setiap bentuk ancaman militer dan ancaman bersenjata dari luar dan dalam negeri terhadap kedaulatan, keutuhan wilayah, dan keselamatan bangsa serta penindak terhadap setiap bentuk ancaman yang terjadi.

“Untuk itu TNI siap mendampingi Polri dalam pemberantasan Narkoba, jika memang diminta, sebab pemberantasan narkoba merupakan tugas dan wewenang Polri dan BNN,” ungkapnya.

Dikatakan Dedy, apa yang dikatakan bapak-bapak dewan tersebut merupakan masukan yang paling berharga untuk dibawa ke sesko guna kajian kedepan, ungkap Dedy mengakhiri. (lamru)