Connect with us

Olahraga

Indonesia Duduki Puncak Klasemen ASG 2019, Koleksi 43 Medali Emas

Published

on

Komandan Pelatnas ASEAN Schools Games, Arsani (tengah) dan ketua kontingen Indonesia Yayan Rubaeni (kiri kedua) saat jumpa pers terkait prestasi Indonesia di ASG 2019, Selasa (23/7/2019). (Foto: Kemenpora)

Geosiar.com, Semarang – Indonesia berhasil menduduki posisi teratas klasemen ajang ASEAN Schools Games (ASG) 2019 dengan memperoleh 43 medali emas, 34 medali perak, dan 25 medali perunggu. Dengan demikian, atlet muda Merah Putih meraih predikat sebagai juara umum dalam ajang yang berlangsung di Semarang, Jawa Tengah itu.

Ahmad Arsani, Plt. Asisten Deputi Olahraga Prestasi, mengungkapkan rasa bangganya terhadap para atlet Indonesia yang telah berjuang demi mengibarkan bendera Merah Putih di ajang ASG tahun ini.

“Alhamdulilah sebagai tuan rumah kita berhasil mencapai target sebagai juara umum. Saya bangga dan ucapkan terima kasih setinggi-tingginya kepada para atlet,pelatih, dan ofisial yang sudah berjuang semaksimal mungkin untuk mengharumkan nama Indonesia di ajang ASEAN Schools Games 2019,” tutur Ahmad saat jumpa pers di Hotel Patra, Semarang, Selasa (23/7/2019) malam.

Dalam kesempatan yang sama, Chef de Mission (CdM) Indonesia untuk ASG 2019, Yayan Rubaeni, juga mengapresiasi kinerja para atlet muda Indonesia. Ia juga mengatakan sangat puas atas penampilan anak-anak bangsa dalam ajang itu.

“Penampilan anak-anak luar biasa, salut, saya bangga dan saya yakin Indonesia bangga, karena di usia yang tergolong muda mereka sudah menunjukan dedikasi dan perjuangan maksimal untuk dapat mengibarkan merah putih,” tutur Yayan bangga.

Yayan menyebut bahwa atlet muda merupakan aset bangsa yang harus dijaga. Oleh karena itu, ia memastikan pemerintah akan terus mendukung pembinaan atlet muda sebagai bibit-bibit unggul olahragawan nasional yang nantinya akan berprestasi secara internasional.

“Anak-anak ini adalah atlet muda aset bangsa. Saya yakin jika terus dibina, 3 sampai 4 tahun ke depan mereka akan menjadi tulang punggung prestasi Indonesia. Untuk mewujudkan hal tersebut tentunya perlu untuk terus memberikan pendampingan bagi sentra-sentra pembinaan tempat mereka berlatih, serta memfasilitasi mereka untuk dapat meningkatkan kemampuan melalui kompetisi,” lanjutnya.

Seperti diketahui, Indonesia terakhir kali menyabet gelar juara umum dalam ajang ASG ketika berlangsung di Brunei Darussalam pada tahun 2015 silam. Setelah berpuasa selama 3 tahun, akhirnya Indonesia mampu kembali menoreh prestasi dalam pesta olahraga tahunan sekolah-sekolah tinggi yang berada di kawasan Asia Tenggara itu.

Olahraga

Berikut Susunan Pemain Indonesia Lawan Laos

Published

on

Ilustrasi

Geosiar.com, Olahraga – Susunan pemain Timnas Indonesia U-22 vs Timnas Laos U-22 telah dirampungkan. Egy Maulana Vikri serta Nadeo Argawinata akan menjadi starter.

Di Imus Grandstand, Imus, Kamis (5/12/2019) sore pukul 16.00 WIB, Indonesia vs Laos dalam lanjutan SEA Games 2019 digelar. Nadeo kembali menjadi starter usai diparkir ketika Indonesia menang 8-0 melawan Brunei Darussalam.

Sementara di lini belakang ada kuartet Nurhidayat, Bagas Adi Nugroho, Andy Setyo Nugroho, dan Asnawi Mangkualam. Barisan gelandang ditempati oleh Zulfiandi, Evan Dimas Darmono, dan Syahrian Abimanyu.

Di barusan depan tetap akan diisi oleh trio Saddil Ramdani, Egy Maulana Vikri, dan Osvaldo Haay.

Berikut Susunan Pemain Indonesia Vs Laos

Timnas U-22: 12. Nadeo Argawinata, 5. Bagas Adi, 2 Andy Setyo, 4. Nurhidayat, 14 Asnawi Mangkualam, 7. Zulfiandi, 6. Evan Dimas Darmono, 17. Syahrian Abimanyu, 10. Egy Maulana Vikri, 15. Saddil Ramdani, 20. Osvaldo Haay

Continue Reading

Olahraga

SEA Games 2019: Indonesia Raih Dua Medali Lagi Lewat Pencak Silat

Published

on

Hanifan Yudani Kusumah Pesilat Indonesia, Hanifan Yudani Kusumah, saat menghadapi Adilan Chemaeng asal Thailand di kelas D putra pencak silat SEA Games 2019, di Subic Bay Exhibition Center, Filipina, Kamis (5/12/2019)

Geosiar.com, Olahraga – Cabang Olahraga pencak silat kembali menambah koleksi medali untuk kontingen Indonesia di ajang SEA Games 2019. Pelakonnya yakni Khoirudin Mustakim, Jeni Elvis Kause, dan Limonu Hidayat. Sebelumnya Suci Wulandari memperoleh medali emas.

Beraksi di Subic Bay Exhibition and Convention Center pada Kamis (5/12/2019), Khoirudin meraih perak dari nomor tanding kelas A putra. Ia kalah di babak final dari Nitinam Thankaeo asal Thailand yang sukses menggamit emas.

Untuk peraih perunggu nomor tanding kelas A putra ini, ada Simpilavong dari Laos, serta Azhar Mohammad dari Malaysia. Keduanya kalah di babak semifinal dan berhak atas perunggu.

Sementara Jeni Kause, ia menyumbangkan perak dari nomor tanding kelas B putri. Ia kalah dari Tran Thi Them asal Vietnam di babak final. Thi Them sendiri sukses menggamit medali emas.

Peraih perunggu nomor ini, ada Nurul Mohd Saiful dari Singapura, juga Sounthavong dari
Laos. Mereka berdua kalah pada babak semifinal sehingga berhak atas perunggu.

Sedangkan Limonu sendiri sukses menggaet perunggu dari nomor tanding kelas B putra. Ia mendapatkannya bersama dengan Dumaan Dines dari Filipina. Mereka berdua kalah di semifinal.

Emas di nomor ini sukses digamit Muhammad Hazim dari Singapura. Sedangkan perak didapatkan oleh Nguyen Dinh Tuan dari Vietnam.

Jadi, raihan medali kontingen Indonesia di ajang SEA Games 2019 kini bertambah. Saat ini, Indonesia sudah mengumpulkan 20 emas, 29 perak, dan 30 perunggu.

Continue Reading

Olahraga

Chelsea Vs Aston Villa, Skor Akhir 2-1

Published

on

Selebrasi para pemain Chelsea usai menang atas Aston Villa dalam pertandingan Liga Inggris 2019-2020 pekan ke-15 Baca selengkapnya: https://www.indosport.com/sepakbola/20191205/hasil-pertandingan-liga-inggris-chelsea-vs-aston-villa

Geosiar.com, Olahraga – Chelsea sukses menaklukan Aston Villa dengan perolehan skor 2-1 dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-15 di Stamford Bridge, Kamis dinihari WIB, (5/12/2019). Hasil tersebut menjadi kebangkitan bagi Reece James dan kawan-kawan.

The Blues unggul lebih dulu lewat gol Tammy Abraham pada menit ke-23. Villa membalas lewat gol Mahmoud Hassan Trezeguet pada menit ke-41. Tim asuhan Frank Lampard kemudian memastikan kemenangan dengan gol Mason Mount pada menit ke-48.

Chelsea unggul dalam penguasaan bola, mencapai 66 persen. Mereka juga unggul jauh dalam hal serangan: melakukan 17 tembakan dengan 11 yang terarah. Villa hanya mampu mengarahkan 6 dari 8 tembakannya.

Hasil tersebut menjadi kebangkitan bagi Chelsea. Seperti diketahui, sebelumnya takluk 0-1 saat menjamu West Ham. Namun kini Chelsea berada di peringkat keempat klasemen Liga Inggris dengan 29 poin. Sedangkan Aston Villa menempati urutan ke-15 dengan 15 poin.

Berikut Susunan Pemain Chelsea Vs Aston Villa

Chelsea: Kepa Arrizabalaga; Reece James, Kurt Zouma, Andreas Christensen, Cesar Azpilicueta; Mateo Kovacic, N’Golo Kante, Mason Mount; Willian, Tammy Abraham (Michy Batshuayi 83′), Christian Pulisic (Callum Hudson Odoi 86′).

Aston Villa: Tom Heaton; Matt Targett, Tyrone Mings, Ezri Konsa, Ahmed Elmohamady; Conor Hourihane (Douglas Luiz 58′), Marvelous Nakamba, John McGinn; Jack Grealish, Wesley, Mahmoud Hasssan Trezeguet (Jota 76′).

Continue Reading
Advertisement

BERITA NASIONAL

Advertisement

Trending

Alamat Redaksi : Jl. Mataram No. 21 Gedung Catolic Center Lt 2 Medan – Sumatera Utara, Telp. +626180514970 Email : geosiar.com@gmail.com Copyright © 2017-2018 Geosiar.Com