Connect with us

Politik

F Gerindra DPRD Medan Soroti Bobrok Kinerja Pemko Medan

Published

on

Medan, Geosiar.com – Fraksi Gerindra DPRD Medan paparkan sejumlah bobroknya kinerja Pemko Medan selama kepemimpinan Walikota Medan Dzulmi Eldin. Pemko Medan dituding gagal menggali potensi PAD serta menjalankan anggaran sesuai target. Bahkan, Eldin dinilai tidak mampu meningkatkan atau menggairahkan kinerja ASN.

Menurut Ketua Fraksi Gerindra, Surianto (Butong) yang dituangkan saat paripurna pendapat Fraksi terhadap Ranperda Pertanggungjawaban tentang Laporan Pertanggungjawaban (LPj) Walikota Medan terkait penggunaan anggaran TA 2018 di ruang paripurna kemarin.

Fraksi Gerindra juga menyoroti masalah infrastruktur yang terkesan lambat. Apalagi, masalah perbaikan jalan dan drainase padahal anggarannya sudah ditambahkan.

Untuk itu, Surianto (foto) berharap agar kedepannya tak ada lagi pekerjaan fisik yang tidak tepat sasaran dan lebih profesional dan skala prioritas.

“Kami berharap, kedepan tidak ada lagi pekerjaan fisik di Dinas PU yang tidak tepat sasaran, dan tidak mengebut kerjaan menjelang akhir tahun, profesionallah dalam bekerja sehingga rakyat harus bisa merasakan langsung kinerja yang kita lakukan selama ini,” harapnya.

Selama ini, Butong mengungkapkan banyak masyarakat yang kecewa terhadap pembangunan infrastruktur di Kota Medan. Ia menyebutkan, fraksi Gerindra sudah sering menyampaikan banyaknya jalan yang rusak. Namun, sampai sekarang, tak ada realisasinya.

“Masih banyak jalan-jalan yang buruk yang dari tahun ketahun tidak ada perbaikan, meskipun berulang kali kami sampaikan dalam forum ini, tetapi tidak ada realisasinya, misalnya di sepanjang Jalan Menteng 7, Kecamatan Medan Denai yang sampai saat ini belum ada pelaksanaan perbaikan, padahal setiap tahunnya selalu kita sampaikan dan mohon kan agar jalan tersebut segera diperbaiki,” sebutnya.

Selain menyoroti masalah jalan rusak, fraksi Gerindra juga menyoroti permasalahan banjir yang belum teratasi. Butong mengatakan, fraksinya menyambut baik inisiatif Gubernur Sumut untuk mengatasi banjir dan berharap Pemko Medan untuk berperan aktif.

“Permasalahan banjir yang sampai saat ini masih belum maksimal teratasi. Fraksi Gerindra menyambut baik inisiatif dari Gubernur Sumut yang telah membuat tim gabungan dalam mengatasi banjir ini, dan kami berharap pemko medan untuk berperan aktif,” bebernya.

Dengan adanya inisiatif dari Gubsu dan peran aktif Pemko Medan, Butong berharap permasalahan banjir bisa teratasi secara maksimal.

“Dengan ini, permasalahan banjir ini bisa maksimal teratasi dan tidak terulang kembali, karena daerah yang banjir juga tidak berubah, masih dilokasi yang sama, padahal sudah ada perbaikan katanya, tetapi faktanya banjir masih menggenangi sehingga masyarakat banyak yang marah dan kecewa. kedepan kami berharap melalui tim yang dibentuk, tidak ada lagi banjir di Kota Medan,” harapnya. (lamru)