Connect with us

Sumut

Polisi Ringkus Pelaku Penganiaya Guru Honorer di Sergai

Published

on

Ilustrasi penangkapan.

Geosiar. com, Sergai – Polsek Teluk Mengkudu meringkus pria bernama Muhammad Edi Munandar (21) atas kasus penganiayaan terhadap seorang guru honorer bernama Murhasanah (24) di Dusun IV Desa Pematang Guntung, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Selasa (23/7/2019). Ironisnya, korban merupakan kakak kandung pelaku.

Penangkapan ini berdasarkan laporan atas nama Nuraminah (54) dengan nomor regristrasi LP/ 33 /VII/2019/SU/res sergai/sek Mengkudu tanggal 21 juli 2019 dan SP.Kap /30 /VII/2019/Reskrim tanggal 22 Juli 2019. Nuraminah (54) sendiri merupakan seorang Guru PNS yang tinggal di dusun yang sama dengan pelaku dan korban.

Kapolsek Teluk Mengkudu, AKP JH Tarigan SH mengatakan penganiayaan itu terjadi pada Minggu (21/7) sekitar pukul 18.45 WIB. Pelapor Nuraminah (54) melihat langsung insiden penganiayaan tersebut, di mana korban dan pelaku terlebih dulu adu mulut.

“Pelapor [Nuraminah] melihat pelaku [Edi] bertengkar melontarkan kata-kata tidak sopan terhadap korban [Murhasanah ] yang merupakan kakak kandung pelaku. Lalu korban mengatakan kepada Edi “pergi kau dari rumah ini kalau ngamuk aja kerjamu”,“ tutur AKP JH Tarigan meniru.

Mendengar ucapan itu, pelaku pun langsung memukul korban pada bagian mulut sebanyak dua kali hingga bibir korban pecah dan mengeluarkan darah. Tak hanya itu, pelaku juga memukul leher belakang dekat kuping korban yang mengakibatkan korban tidak sadarkan diri. 

“Kemudian pelapor berusaha memisah perkelahian tersebut, namun pada saat itu lah pelaku berhasil melarikan diri.” jelas Tarigan.

Melihat kondisi korban, jelas Tarigan, pelapor membawa korban ke Rumah Sakit Sultan Sulaeman guna mendapat perawatan medis. Setelah itu, pelapor mendatangi Polsek Teluk Mengkudu untuk membuat laporan. (art)

Pelaku Muhammad Edi Munandar (21).