Connect with us

Sumut

Peringati Hari Bakti Adhyaksa ke-59, Kejari Tebing Tinggi Bakar Barbut

Published

on

Kejari Tebing Tinggi bakar barang bukti di peringatan Hari Bakti Adhyaksa ke 59

Geosiar.com, Tebing Tinggi – Kejaksaan Negeri Tebing Tinggi menggelar upacara peringatan Hari Bakti Adhyaksa ke-59 tahun 2019 yang dipimpin langsung oleh Kajari Mochamad Novel, SH MH, Senin (22/7/2019), di halaman Kantor Kejaksaan Negeri Tebing Tinggi, Jalan Yos Sudarso.

Kajari Tebing Tinggi dalam amanatnya mengajak agar menjadikan hari peringatan ini sebagai momen untuk lebih menegaskan niat mengukuhkan tekad dan semangat mewujudkan keserasian serta keseimbangan diantara nilai keadilan, kebenaran dan kepastian melalui pelaksanaan penegakan hukum yang menjadi kemenangan tugas dan tanggung jawab seluruh jaksa.

“Kejagung sangat mengharapkan agar perbedaan bila ada memberi manfaat serta dapat dirasakan oleh pencari keadilan dan oleh segenap lapisan masyarakat secara keseluruhan,” tambahnya.

“Bahkan, kedepannya semua kejaksaan perlu meneguhkan kembali komitmen untuk semakin meningkatkan pengabdiannya demi segera terwjudnya sebuah negara kesatuan RI yang maju, unggul , utuh, adil dan makmur,” jelas Novel.

Menurutnya kejaksaan harus siap mendukung terlaksananya keputusan dan kebijakan yang ada secara konsisten. Tetap melanjutnya program kegiatan yaitu pendampingan, pengawalan dan pengamanan atas proyek pembangunan strategis nasional.

Dalam kegiatan tersebuttampak hadir Walikota Tebingtinggi, Umar Zunaidi berserta sejumlah SKPD, Kapolres beserta Kasat Kapolsek, Ketua PN Tebing Tinggi, Kalapas Theo A Purba dan sejumlah undangan.

Usai upacara dilakukan pembakaran barang bukti atau barbut yang telah selesai disidangkan di pengadilan dan dilanjutkan makan bersama.