Connect with us

Politik

Berdiri di Fasum, Rumah Di Komplek Timur Raya Minta Dibongkar

Published

on

Medan, Geosiar.com – Komisi IV DPRD Medan tinjau sebuah rumah di komplek perumahan Timur Raya Jl Timor Medan yang diduga berdiri di atas rencana jalan dan fasilitas umum (fasum), Selasa (22/7/2019). Kunjungan itu menyahuti pengaduan salah satu warga Wi terkait adanya penyalagunaan fasum.

Kunjungan dipimpin Ketua Komisi IV DPRD Medan Abd Rani SH didampingi sekretaris Ilhamsyah serta anggota Paul Mei Anton Simanjuntak dan Parlaungan Simangunsong. Hadir juga perwakilan Satpol PP, Kepling dan Dinas terkait.

Saat peninjauan dilapangan, anggota DPRD Medan Paul Mei Anton Simanjuntak mengaku terkejut melihat rumah berdiri diatas fasum dan jalan. Bahkan, pemilik rumah yang diketahui bernama TS menguasai fasum bahkan menutup badan jalan.

Parahnya, pemilik rumah dituding mendirikan rumah diatas roilen sekitar 2 meter. Begitu juga lahan yang seyogianya peruntukan jalan seluas 6 x 20 meter dikuasai Tirta.

Menyikapi hal itu, Paul Simanjuntak minta Satpol PP Kota Medan supaya membongkar bangunan yang terbukti berdiri diatas fasum. “Tindakan pemilik rumah jelas sudah melanggar aturan bahkan menguasai fasum semena mena. Kita minta bangunan dibongkar dan badan jalan difungsikan kembali,” ujar Paul.

Begitu juga dengan warga pelapor Wi minta Pemko Medan supaya bangunan ditertibkan dan rencana jalan difungsikan kembali.

Setelah mendapat keterangan dari warga pelapor dan pemilik rumah, Sekretaris Komisi IV DPRD Medan memutuskan supaya dilakukan pertemuan resmi di DPRD Medan.

“Untuk persoalan ini akan kita jadwalkan rapat dengar pendapat (RDP) berikutnya. Kami akan mengundang pertemuan berikutnya di gedung dewan,” terang Ilhamsyah. (lamru).

Advertisement

Politik

15 Ribu Pedagang Siap Mendukung Rusdi Sinuraya Pilwalkot Medan, Ini Alasannya

Published

on

Mardi Chan dan Ricat Sembiring

Medan, Geosiar.com – Perkumpulan pedagang tradisional di Medan mengklaim 15 ribu pedagang siap mendukung Dirut PD Pasar Kota Medan Rusdi Sinuraya menjadi Calon Wakil Walikota Medan pada 2020 nanti. Rusdi dinilai mampu mengelola pasar dan peduli peningkatan kesejahteraan pedagang.

Seperti yang disampaikan Ketua Aliansi Pedagang Pasar Tradisional Kota Medan (AP2TM) Mardi Chan SE mengaku sepenuhnya memberikan dukungan kepada Rusdi Sinuraya maju kontestasi pemilihan walikota (Pilwalkot) Medan 2020 nanti.

Kepada wartawan Jumat (15/11/2019) Mardi Chan SE menyampaikan, pihaknya bersama seluruh perkumpulan pedagang telah komid memajukan Rusdi Sinuraya menjadi Wakil Walikota Medan. Hal itu didasari masih ada program pembangunan pasar yang harus ditingkatkan penyelesaian dan lebih sempurna karena selama ini belum terealisasi dikarenakan birokrasi yang berbelit.

“Kita (red- pedagang) yang mendorong pak Rusdi maju, jika nantinya Tuhan berkehendak Partai Politik menunjuk beliau dipasangkan menjadi Wakil Walikota, kita akan bertanggungjawab untuk memenangkannya,” sebut Mardi Chan.

Disampaikan, ada beberapa program pembangunan infrastruktur pasar yang terbengkalai karena birokrasi. Pada hal kata Mardi Chan, tujuan pembangunan sangat mendukung kelangsungan masa depan pedagang. “Harapan kita jika Mardi Chan duduk menjadi Wakil Walikota maka persoalan itu akan terjawab. Beliau (Rusdi) sudah lebih mengetahiu persoalan lebih detail,” urai Mardi.

Kinerja Rusdi Sinuraya menjadikan pasar bersih, nyaman, aman dan tentram tentu menjadi tolak ukur suatu keberhasilan yang dirasakan pedagang. “Pasar menjadi ramai dikunjungi pembeli karena kepedulian Rusdi mengelola pasar. Maka, seluruh tokoh tokoh pedagang sepakat mendukung Rusdi,” ujar Mardi.

Pendapat hampir sama juga disampaikan Ketua Persatuan Pedagang Pasar Tradisional Medan (P3TM) Ricat Sembiring kepada wartawan mengaku bahwa pribadi Rusdi Sinuraya dekat dan suka berbaur dengan pedagang. Bahkan beberapa kebijakan Rusdi Sinuraya dinilai selalu membantu dalam
peningkatan keuntungan pedagang.

Disampaikan Ricat, berbagai kebijakan yang dilakukan Rusdi Sinuraya selalu menciptakan suasana pasar semakin ramai dikunjungi pembeli. “Itu terbukti di beberapa pasar di Medan.Terutama di pusat pasar lt 3 dan 4. Melalui penataan yang bagus, bersih, nyaman dan keamanan terjamin membuat pasar itu lebih ramai,” kata Ricat.

Menurut mereka, kepemimpinan Rusdi itu selalu dekat dengan pedagang. Maka ketika ada masalah dapat segera teratasi karena komunikasi tidak terhambat. “Bila ada hal yang perlu dibahas selalu cepat disikapi,” aku Ricat seraya menyebut jika nantinya Rusdi resmi menjadi calon Wakil Wilikota Medan akan bertangggungjawab dan sepenuhnya mendukung. (lamru)

Continue Reading

Politik

PSI Tertarik Konsep Rusdi Sinuraya Jadikan Pasar Wisata dan Pasar Rumah Pedagang

Published

on

Medan, Geosiar.com – Ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Medan Renville Pandapotan Napitupulu mengaku tertarik dengan konsep yang ditawarkan bakal calon (balon) Walikota Medan 2020-2024 Rusdi Sinuraya. Dimana, untuk pembangunan kota Medan diawali dengan penataan pasar menjadi pasar wisata dan pasar rumah pedagang.

Hal itu disampaikan Renville Napitupulu usai menerima formulir pendaftaran Rusdi Sinuraya di kantor DPW PSI Sumut di Jl Karya Kasih Medan, Jumat (15/11/2019). Pada kesempatan itu, Rusdi Sinuraya menyampaikan niat tulusnya membangun kota Medan karena terpanggil serta dorongan para pedagang dari seluruh pasar.

Dikatakan Renville, konsep yang disampaikan Rusdi terkait pasar wisata sangat setuju. Rusdi yang cukup berpengalaman dinilai akan mampu membenahi pasar tradisional lebih baik. “Menata pasar agar terhindar dari kesan kumuh dan menjadi tempat belanja sambil wisata sangat tepat,” ujar Renville P Napitupulu (foto) yang saat menjabat anggota DPRD Medan.

Dikatakan Renville, PSI selaku partai milenial anti korupsi dan anti intoleransi berkomitmen tidak ada mahar politik terkait pilkada.

“PSI akan mendukung penuh bagi calon pemimpin yang memiliki potensi ingin membangun Medan dengan sunguh sungguh. Tentu akan menjadikan kota Medan lebih baik. Siapa saja yang nantinya di rekomendasikan DPP PSI, pusat akan kita dukung penuh,” ujar Renville.

Ditambahkan Renville, pihaknya mengaku senang dengan kepercayaan Rusdi Sinuraya yang mendaftar ke PSI. Kepada Rusdi Sinuraya diharapkan bisa mengikuti tahapan yang ditetapkan panitia. (lamru)

Continue Reading

Politik

Ahok Jadi Pemimpin BUMN, PA 212: Sangat Disayangkan

Published

on

Juru Bicara Persaudaraan Alumni (PA) 212, Novel Bamukmin

Geosiar.com, Jakarta – Juru Bicara Persaudaraan Alumni (PA) 212, Novel Bamukmin mengatakan bahwa mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tidak pantas menjadi pemimpin Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Alasan Novel tidak setuju lantaran Ahok pernah dijerat kasus penistaan agama dan telah membuat kegaduhan.

“Bikin gaduh dan juga memecah belah bangsa,” kata Novel, Sabtu (16/11/2019).

Lantaran BUMN adalah milik negara, itu sebabnya lanjut Novel, warga negara berhak untuk menjaganya dan mengamanatkan untuk pimpinan BUMN diisi oleh putra-putri terbaik bangsa.

Novel menilai Ahok sebagai produk gagal. “Karena jadi gubernur itu bukan pilihan rakyat karena hanya meneruskan Jokowi yang maju jadi presiden. Ketika 2012 pun orang hanya kenal Jokowi, itupun Jokowi yang pilih sepertiga warga Jakarta,” tutur Novel.

Wakil Ketua Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) ini pun menyayangkan pemilihan Ahok sebagai petinggi BUMN. Bukan hanya memiliki kepekaan terhadap masyarakat, katanya, pejabat BUMN juga mesti bisa menjaga aset bangsa. Apalagi jika BUMN itu sangat vital yang berhubungan dengan stabilitas ekonomi dan eksitensi bangsa ini.

“Sangat disayangkan putra putri Indonesia yang terbaik buat bangsa ini seabrek abrek dan sangat berpengalaman dan itu ada ditubuh bumn itu sendiri yang,” tutupnya.

Continue Reading
Advertisement

BERITA NASIONAL

Advertisement

Trending

Alamat Redaksi : Jl. Mataram No. 21 Gedung Catolic Center Lt 2 Medan – Sumatera Utara, Telp. +626180514970 Email : geosiar.com@gmail.com Copyright © 2017-2018 Geosiar.Com