Connect with us

Dunia

Trump Suruh 4 Anggota Kongres Wanita Minta Maaf

Published

on

Presiden Amerika Serikat Donald Trump.

Geosiar.com, Washington – Presiden Amerika Serikat, Donald Trump meminta empat anggota kongres perempuan dari Partai Demokrat untuk minta maaf atas ujaran kebencian yang mereka lontarkan kepada Amerika Serikat dan Israel.

Hal itu disampaikan Trump melalui cuitan akun Twitter pribadinya pada Minggu (21/7/2019). Menurut Trump, keempat anggota kongres tersebut berusaha menghina dan menghancurkan negara yang dipimpinnya itu.

“Mereka harus meminta maaf kepada Amerika (dan Israel) untuk hal-hal mengerikan (kebencian) yang mereka katakan. Mereka menghancurkan Partai Demokrat, mereka adalah orang-orang yang lemah dan tidak aman yang tidak pernah dapat menghancurkan Bangsa kita yang agung!” cuit Trump dalam akun twitternya @realDonaldTrump.

Cuitan Trump ini merupakan kelanjutan dari kasus pekan lalu, di mana Trump menilai empat kongres perempuan yang berasal dari berbagai latar belakang itu tidak mampu mencintai AS.

“Saya tidak percaya keempat wanita Kongres itu mampu mencintai Negara kita,” tutur Trump.

Dengan demikian, Trump mengucapkan kalimat rasis dan menyuruh mereka untuk pulang kembali ke negara asalnya. Keempat kongres perempuan tersebut yakni Alexandria Ocasio-Cortez, Rashida Tlaib, Ilhan Omar dan Ayanna Pressley. Keempatnya merupakan senator yang sering mengkritik kebijakan Trump.

Empat anggota Kongres perempuan AS yang berseteru dengan Donald Trump. Dari kiri ke kanan, Rashida Tlaib, Ilhan Omar, Ayanna Pressley, dan Alexandria Ocasio-Cortez.