Connect with us

Olahraga

Persebaya Kirim 4 Anak Didik Dilatih Manchester City

Published

on

Empat anak didik klub Persebaya Surabaya yang akan berlatih di Manchester City. (Foto: Istimewa)

Geosiar.com, Surabaya – Empat anak didik klub Persebaya Surabaya terpilih untuk mengenyam ilmu persepakbolaan di Manchester City. Mereka akan berlatih selama dua minggu di Etihad Stadium.

General Manager QNET Indonesia, Ganang Rindarko mengatakan pendidikan ini merupakan salah satu program yang telah dilakukan oleh perusahaan penjualan langsung (direct selling) global, QNET melalui gelaran coaching clinic.

“QNET mengharapan coaching clinic ini bisa meningkatkan mental, jiwa juang dan semangat dalam diri mereka. Bagaimana meluapkan kemenangan, bagaimana menyikapi kekalahan, dan mengembalikan mental menjadu juara seperti Manc City, yang secara dua tahun terakhir jadi juara Liga Inggris,” tutur General Manager QNET Indonesia, Ganang Rindarko.

QNET sendiri diketahui telah bekerja sama dengan Manchester City sejak beberapa tahun lalu. Kali ini, mereka menggelar coaching clinic di Surabaya dan menggandeng Persebaya. Ganang mengatakan, klub Bajul Ijo itu memiliki program pembibitan yang unggul.

Adapun keempat anak didik Persebaya yang terpilih yaitu Muhammad Rahmadani, Tantri Yanto Femas Anggara, Raheem Nugraha Jaya Prayitno, dan Rendi Bayu Iputra Angga.

Saat dikonfirmasi, salah satu anak didik yakni Raheem mengungkapkan rasa senangnya saat dipilih menjadi salah satu anak didik yang bakal belajari di Man City.

“Ada pemain andalan Manchester City yang bernama Raheem Sterling. Saya juga bernama Raheem Nugraha Jaya. Bedanya hanya di nama belakang. Semoga saya bisa bertemu dengannya,” ucap Raheem.

Selain mendapatkan materi bermain sepakbola, Raheem mengatakan mereka juga akan dilatih untuk konferensi pers.

Olahraga

Menpora Nonton Langsung Final SEA Games U-22 Indonesia vs Vietnam

Published

on

Menpora Zainudin Amali (kanan) didampingi Duta Besar Indonesia untuk Filipina Sinyo Harry Sarundajan dan Presiden NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari ikut menyaksikan meriahnya acara pembukaan SEA Games 2019 di Philippine Arena, Bulacan, Sabtu (30/11) malam. [foto: dok/kemenpora.go.id]

Geosiar.com, Olahraga – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali berencana menonton langsung laga final cabang olahraga (cabor) sepak bola putra SEA Games 2019 yang menampilkan pertandingan antara Timnas U-22 Indonesia vs Vietnam di Stadion Rizal Memorial, Manila, Selasa (10/12/2019) malam.

“Pak Menteri, Insyaallah besok pagi sudah mendarat di Manila. Beliau akan menonton final sepak bola. Ini baru pertama kali dalam sejarah seorang menteri hadir dalam dua kesempatan SEA Games,” ujar Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora), Gatot S Dewa Broto.

Kehadiran Menpora pada dua kesempatan SEA Games merupakan sejarah baru di pemerintahan. Sebab, ia sudah hadir dalam upacara pembukaan SEA Games 2019 di Philippine Arena, Sabtu (30/11/2019). Biasanya, Menpora akan hadir pada event pembukaan SEA Games saja karena bersifat wajib. Namun kali ini, Menpora berencana datang untuk kedua kalinya.

“Biasanya menteri hadir pada upacara pembukaan saja. Kalau diizinkan oleh Presiden, berarti baru pertama kali seorang Menpora hadir pada pembukaan dan menjelang penutupan,” jelas Gatot.

Menurut Gatot, Menpora Zainudin merasa laga final Garuda Muda ini sangat spesial, ditambah lagi dengan restu Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menyaksikan momen bersejarah tersebut, maka kesempatan itupun langsung diambilnya.

Sebagai informasi, laga final cabor sepak bola antara Timnas Indonesia U-22 melawan Vietnam di SEA Games 2019 tentu krusial lantaran menjadi puncak perjuangan selama ini. Stadion Rizal Memorial merupakan tempat terakhir medali emas diraih cabang olahraga sepak bola, pada edisi 1991. Karena itu, Tim Merah-Putih kembali bertekad untuk meraih medali emas SEA Games dalam 28 tahun terakhir.

Continue Reading

Olahraga

Timnas U-22 Optimis Mampu Kalahkan Myanmar

Published

on

Bagas Adi Nugroho

Geosiar.com, Olahraga – Bek Indonesia, Bagas Adi Nugroho, optimistis dapat menaklukan Myanmar. Namun baginya, keyakinan itu bukan berarti kesombongan.

Indonesia bakal berhadapan dengan Myanmar di semifinal SEA Games 2019. Pertandingan antara kedua tim itu akan digelar di Rizal Memorial Stadium, Sabtu sore (7/12/2019).

Seperti diketahui, catatan Indonesia melawan Myanmar di SEA Games selama ini sedikit buruk. Dari tujuh pertemuan sejak 2001, Indonesia hanya menang dua kali, imbang dua kali, dan kalah tiga kali.

Walaupun kurang oke, Bagas masih tetap optimis dapat mengalahkan Myanmar dan melaju ke final. Rasa yakin itu bukan berarti meremehkan lawan.

“Kami harus optimistis, bukan berarti kami sombong atau bagaimana,” tutur Bagas.

Indonesia tampil di SEA Games 2019 ini dengan empat kemenangan dan satu kekalahan. Di sisi lain, Myanmar meraih tiga kemenangan dan satu imbang.

“Raihan dua kemenangan terakhir yang kami dapatkan, semoga kami makin percaya diri. Mental makin siap main di semifinal,” jelas Bagas.

Continue Reading

Olahraga

SEA Games 2019: Karate Sumbang Dua Emas untuk Indonesia

Published

on

Ahmad Zigi Zaresta Yuda saat tampil di The World Karate Federation (WKF) Karate 1 Series A di Shanghai China belum lama ini (radarlombok.co.id)

Geosiar.com, Olahraga – Medali emas yang dipersembahkan untuk Indonesia di SEA Games 2019 kembali bertambah. Dua kepingan emas disumbangkan dari cabang olahraga karate, Sabtu (7/12/2019).

Raihan emas pertama disumbangkan oleh Krisda Putri Aprilia. Atlet berusia 19 tahun itu berhasil menaklukan Nguyen Thi Phuong di partai puncak untuk kategori kata putri individual. Krisda mengantongi nilai akhir 24,38.

Sementara emas kedua atas raihan Ahmad Zigi Zaresta Yuda. Turun untuk kategori kata putra individual, atlet asal Nusa Tenggara Barat ini sukses mengalahkan Ooi San Hong asal Malaysia.

Ahmad Zigi mengantongi perolehan 25,26. Sedangkan sang lawan mengantongi nilai 25,00.

Tambahan emas ini mengartikan kontingen Merah Putih telah mengantongi lima emas di hari ketujuh SEA Games 2019. Jika ditotal, Indonesia sudah memperoleh 46 medali emas, 41 perak, dan 48 perunggu.

Continue Reading
Advertisement

BERITA NASIONAL

Advertisement

Trending

Alamat Redaksi : Jl. Mataram No. 21 Gedung Catolic Center Lt 2 Medan – Sumatera Utara, Telp. +626180514970 Email : geosiar.com@gmail.com Copyright © 2017-2018 Geosiar.Com