Polisi Sebut Nunung Konsumsi Narkoba Sudah 20 Tahun

by

Geosiar.com, Jakarta – Polisi melaporkan komedian Tri Retno Prayudati atau Nunung sudah mengonsumsi sabu selama 20 tahun. Hal tersebut berdasarkan pengakuan Nunung sendiri dalam pemeriksaan.

“Pengakuan tersangka NN dan suaminya JJ, dan sudah dituangkan juga dalam berita acara pemeriksaan, ya diakui awal penggunaan 20 tahun yang lalu,” ungkap Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Jean Calvin Simanjuntak di Polda Metro Jaya, Jalan Sudirman, Jakarta, Minggu (21/7/2019).

Calvin menjelaskan, suami Nunung lah yang lebih dulu menggunakan narkoba. Dia sudah menjadi pemakai sejak 24 tahun lalu.

“Dan JJ bahkan lebih, sekitar 24 tahun yang lalu,” tandasnya.

Berdasarkan laporan, suami Nunung sudah sering menasihati sang istri untuk berhenti menggunakan barang haram itu. Akan tetapi nasehat itu tidak diindahkan Nunung.

“Apa yang disampaikan JJ tidak diindahkan NN dan kerap kali selalu menggunakan pagi hari sebelum beraktivitas,” ungkap Calvin.

Nunung bersama dengan suaminya, July Jan Sembiran, diringkus di kediamannya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (19/7/2019). Saat penggeledahan, polisi menemukan barang bukti narkotika jenis sabu seberat 0,36 gram.

Polisi melakukan penyelidikan secara intensif kepada Nunung dan suaminya, July, usai dilakukan penangkapan. Hasil interogasi, Nunung mengakui sudah 10 kali membeli sabu dari Hery dalam waktu tiga bulan belakangan.