Connect with us

Ekonomi

Saldo Nasabah Raib, Bank Mandiri: Kami Pastikan Rekening Aman

Published

on

Ilustrasi Gedung Bank Mandiri.

Geosiar.com, Jakarta – Kabar mengejutkan datang dari puluhan nasabah Bank Mandiri di Kota Pekanbaru, Riau lantaran saldo tabungan mereka tiba-tiba kosong dan tidak bisa melakukan transaksi non tunai. Kepanikan nasabah ini langsung mendapat tanggapan dari pihak Bank Mandiri, Sabtu (20/7/2019).

Corporate Secretary Bank Mandiri, Rohan Hafas mengatakan bahwa hal itu terjadi akibat dari proses pemeliharaan dan peningkatan kualitas sistem teknologi informasi yang sedang dilakukan Bank Mandiri, sehingga berdampak pada perubahan nilai saldo sebagian nasabah.

“Kami memohon maaf atas kejadian ini. Saat ini kami sedang melakukan normalisasi saldo nasabah,” tutur Rohan di Jakarta, Sabtu (20/7/2019).

Lebih lanjut, Rohan memastikan bahwa rekening nasabah tetap aman dan tidak ada pengurangan saldo seiring dengan proses pemeliharaan yang dilakukan. Pemeliharaan itu, kata Rohan, demi meningkatkan layanan transaksi keuangan.

“Kami pastikan rekening nasabah aman dan kami juga memastikan bahwa dana nasabah tetap aman serta tidak hilang,” imbuh Rohan.

Oleh karena itu, Rohan mengimbau agar nasabah tidak panik dan terprovokasi dengan pemberitaan hoaks oleh pihak-pihak yang tak bertanggung jawab. Ia pun mempersilahkan nasabah untuk mengecek rekening tabungan melalui kantor cabang Bank Mandiri.