Connect with us

Politik

Golkar Ajukan 5 Nama Calon Menteri ke Presiden Jokowi

Published

on

Ketua DPP Partai Golkar, Andi Sinulingga

Geosiar.com, Jakarta – Ketua DPP Partai Golkar, Andi Sinulingga menyebut partainya sudah mengajukan lima nama kandidat menteri untuk pemerintahan Presiden Terpilih Joko Widodo atau Jokowi di periode 2019-2024. Ia mengaku nama-nama tersebut sudah diserahkan sejak jauh hari.

“Nama-nama kan udah diserahkan lama. Dan sudah ada di tangan Pak Jokowi semua. Semua partai sudah menyerahkan nama,” ungkap Andi di kawasan Jakarta Pusat, Sabtu (20/7/2019).

Meskipun Andi enggan menyebut siapa saja nama-nama yang diajukan Golkar, namun ia tak menyangkal dua nama kader Golkar yang saat ini berada di pemerintahan Jokowi, kembali muncul di nama-nama yang diajukan.

Mereka yakni, Agus Gumiwang Kartasasmita dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Agus kini menjabat sebagai Menteri Sosial, sementara Airlangga ada di kursi Menteri Perindustrian.

Andi mengatakan jumlah lima orang ini cukup realists. “Nanti kalau pak Jokowi bilang kok cuma lima, baru kita akan kasih lagi. Daripada kita terlalu tinggi, tapi dapet ya sekian, ya lebih baik realistis saja,” kata Andi.

Seorang petinggi di DPP Partai Golkar sebelumnya juga sudah mengatakan ada lima nama yang diajukan sebagai kandidat menteri. Lima nama tersebut adalah Airlangga Hartarto, Agus Gumiwang Kartasasmita, Ibnu Munzir, Zainuddin Amali, dan Dedi Mulyadi.

Partai Golkar adalah salah satu partai paling awal yang memberikan dukungan mereka pada Jokowi untuk kembali maju dua periode sebagai presiden. Di pemerintahan Jokowi saat ini, Golkar juga telah menempatkan tiga menteri. Selain Airlangga dan Agus, ada juga nama Luhut Binsar Panjaitan sebagai Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman. Ada pula nama Nusron Wahid yang didapuk memegang jabatan BNP2TKI.