Connect with us

Pilpres 2019

Polisi Serahkan Perusuh 21-22 Mei ke Kejati DKI Jakarta

Published

on

Ilustrasi Kerusuhan 22 Mei

Geosiar.com, Jakarta – Penyidik Polda Metro Jaya menyerahkan tersangka serta barang bukti terkait kasus kerusuhan dan pengerusakan pada aksi 21-22 Mei 2019 lalu, ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta. Dari 334 tersangka, penyidik menjadikan 106 berkas.

“Hari ini kita kirim barang bukti dan tersangka ke Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta. Ada 334 tersangka seluruhnya kita serahkan,” ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jumat (19/7/2019).

Tahap akhir sudah selesai, polisi mengucapkan terimakasih kepada pihak Kejaksaan.

“Kami mau ucapkan terimakasih kepada Kejati yang telah hadir di sini untuk menerima tahap kedua, karena berkas yang sudah kita kirimkan sebanyak 106 berkas, itu sudah dinyatakan P21, lengkap secara formil maupun materiil dan hari ini,” ungkap Argo.

“Penyerahan dilakukan di sini ya, kejaksaannya datang ke sini untuk memeriksa berkas P21. Alasannya, karena tersangka (aksi 21-22 Mei) banyak dan berkas banyak. Kita mengucapkan terimakasih jaksa menerima tahap kedua,” tambah Argo.

Lanjut Argo, kendati telah lengkap, para tersangka tetap berada di rumah tahanan (Rutan) Polda Metro Jaya. Sebab, Kejaksaan menitipkannya.

Advertisement