Connect with us

Sumut

Bupati Langkat Berangkatkan 90 Calhaj Menuju Asrama Haji Medan

Published

on

Bupati Langkat Terbit Rencana Lepas 90 Calhaj Bumi Betuah Kloter 8 (Tribunmedan.com)

Geosiar.com, Langkat – Bupati Langkat TR Perangin angin memberangkatkan sebanyak 90 orang calon jamaah haji asal Kabupaten Langkat, dari rumah dinas Bupati, di Stabat Langkat, Kamis (18/7/2019) menuju asrama haji Medan.

Bupati Langkat mengucapkan selamat jalan kepada calon haji (calhaj) serta mendoakan para calhaj agar selalu dalam keadaan sehat, diberikan kemudahan untuk melaksanakan rangkaian ibadah haji, dan kembali menjadi haji yang mabrur dan mabrurah.

“Semoga selalu sehat sehingga dapat menjalankan semua syarat dan rukun haji,” katanya.

Bupati mengatakan calhaj asal Langkat ini tergabung dalam kelompok terbang 8 bersama dengan jamaah kabupaten dan kota lainnya. Dirinya berharap, calhaj asal Langkat ini dapat menjalin kekompakan guna saling membantu demi kebaikan semuanya.

Bupati juga meminta kepada petugas TPHD, Karom dan Karu, agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik mungkin. Ia juga berpesan kepada jamaah haji yang lebih muda, supaya dapat membatu dan memperhatikan kondisi jamaah haji dalam usia lanjut.

“Anggaplah meraka sebagai orang tua kita, semoga hal tersebut menjadi amal ibadah kita, yang dapat menolong kita di akhirat kelak,” pesannya.

Sementara Kadis Kominfo Syahmadi, mengatakan, calhaj dari Langkat di tahun ini sebanyak 483 orang, yang tergabung dalam dua kloter yakni Kloter dua sebanyak 393 orang, yang sudah berangkat terlebih dahulu. Sedangkan kloter delapan sebanyak 90 orang.

Dari kedua Koter tersebut, terdiri dari 11 Karom 43 Karu Dan 3 TPHD daerah dan 1 TPHD propinsi, serta ditambah 5 orang petugas haji lainnya.