Connect with us

Sumut

Sat Lantas Polres Tebing Tinggi Hadiri ‘Talk Show’ di Legato

Published

on

Sat Lantas Polres Tebing Tinggi Hadiri 'Talk Show' di Legato

Geosiar.com, Tebing Tinggi – Agar memberikan rasa nyaman dalam berlalu lintas, serta masyarakat semakin  taat pajak, Sat Lantas Polres Tebing Tinggi gelar Talk Show di Restoran Legato di Jalan T. Imam Bonjol Kecamatan Padang Hilir Tebingtinggi, Rabu (17/7/2019) pukul 19.00 WIB.

Dihadiri oleh ratusan warga dan group NATO, Kasat Lantas Polres Tebingtinggi, AKP Enda I Tarigan SH selaku narasumber mengatakan, “Terlahir program road safety yang mengajak anak milenial untuk sadar terhadap keamanan berkendara. Perilaku melanggar ini tatkala menjadi kebiasaan, maka terkadang dianggap hal biasa, hal ini perlu diubah.”

“Generasi milenial bisa dikatakan generasi hidup di balik layar gadget. Itu semua berdampak pada perilaku berlalu lintas. Masalah lalu lintas sebagian besar disebabkan adanya pelanggaran,” tambahnya.

Menurut orang nomor satu di Sat Lantas Polres Tebing Tinggi ini, untuk peduli terhadap keamanan dan keselamatan berkendara diperlukan membangun kesadaran bagi generasi milenial. Misalnya tahap mengetahui diperlukan adanya sosialisasi edukasi contoh atau berbagai produk tentang road safety yang digelorakan secara masif di semua lini. Baik secara langsung maupun melalui media.

Hal tersebut dikatakan Enda dihadapan Kepala Perwakilan PT. Jasa Raharja Kota Tebing Tinggi,   Sumariadi SE, Ka UPT PPD Samsat BPRDSU Tebing Tinggi,  Puji Latuperissa, SSTP dan Club Motor NATO Tebing Tinggi.

Sekadar diketahui kegiatan Talk Show yang bertemakan “Anak Muda Tebing Tinggi Sadar Pajak dan Taat Berlalu Lintas” yang disampaikan oleh para narasumber yaitu Kasat Lantas, Kepala Perwakilan PT. Jasa Raharja Tebing Tinggi, dan Ka UPTD Samsat Tebing Tinggi, tak hanya menyampaikan materi, namun juga diadakan sesi tanya jawab dengan para peserta dan pembagian Helm SNI.