Connect with us

Olahraga

Tiba di Turin, Matthijs De Ligt Jalani Tes Medis Klub Juventus

Published

on

Matthijs de Ligt tiba di Turin untuk melakukan tes medis klub Juventus, Selasa (16/7/2019). (Foto: twitter @juventusfc)

Geosiar.com, Olahraga – Transfer Matthijs de Ligt ke klub Liga Italia Serie A Juventus terlihat sudah mendekati babak akhir. Pasalnya, De Ligt akan menjalani tes medis setelah kedatangannya di Turin pada Selasa (16/7/2019).

Kabar itu diketahui dari unggahan akun Twitter resmi Juventus. Dalam unggahan tersebut, bek Ajax Amsterdam itu sudah mendarat di Bandara Caselle, Turin, pada Selasa (16/7) malam waktu setempat. Ia menggunakan jet pribadi.

Tak lupa, dalam unggahan video itu, De Ligt menyapa fans Bianconeri. “Halo Bianconeri, ini Matthijs (De Ligt). Saya sangat senang berada di sini,” ucap De Ligt.

Pemain bek berusia 19 tahun itu dijadwalkan akan menjalani tes medis di J-Medical pada Rabu (17/7/2019) pagi waktu setempat.

Untuk membawa De Ligt, Juventus rela merogoh kocek sebesar 75 juta euro (sekitar Rp1,17 triliun) termasuk bonus kepada Ajax Amsterdam. Juve rela membawa timnas Belanda itu lantaran dia mampu bersinar dengan membawa Ajax ke semifinal Liga Champions.

Tak hanya Si Nyonya Tua, sebelumnya De Ligt ramai diburu klub-klub papan atas Eropa seperti Barcelona, Manchester United, dan Paris Saint-Germain. Namun, dia lebih memilih Juventus lantaran bisa bermain dengan sang bintang yang juga idolanya, Cristiano Ronaldo.

Sekedar informasi, Ronaldo sendiri sempat membisiki De Ligt untuk bergabung ke Juventus. Hal itu disebutnya ketika dua pemain itu bertemu pada final UEFA Nations League antara Belanda melawan Portugal. De Ligt sendiri mengaku sangat terkejut mendapat ajakan dari idolanya itu.

“Ronaldo meminta saya untuk pergi ke Juventus. Saya terkejut dengan permintaannya, itulah mengapa saya tertawa. Saya benar-benar tidak memahami hal itu ketika mendengar pertama kali,” tutur De Ligt usai menjalani pertandingan, dikutip dari Marca, Rabu (17/7/2019).